Ziarahi Makam BK, Fadli Zon Sebut BK Tidak Tergantikan

Kamis, 10 Januari 2019 - 20:15 WIB
Ziarahi Makam BK, Fadli Zon Sebut BK Tidak Tergantikan
Tampak Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon yang berziarah ke Makam Proklamator RI Soekarno di Kota Blitar Kamis (10/1/2019).Foto/SINDONews/solichan arif
A A A
BLITAR - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon berziarah ke makam Proklamator RI Soekarno di Kota Blitar. Di depan pusara Bung Karno (BK), Fadli langsung berdoa dan menabur bunga.

“Bagaimanapun Bung Karno adalah proklamator yang tidak bisa tergantikan posisinya dalam sejarah Indonesia,“ ujar Fadli usai berziarah Kamis (10/1/2019). Fadli mengenakan kemeja gelap dipadu celana krem tiba sekitar pukul 16.00 WIB

Terlihat anggota Fraksi Gerindra DPR RI dari Dapil VI (Blitar, Tulungagung dan Kediri) Endro Ermono mendampingi. Terlihat juga sejumlah pengurus dan calon anggota legislatif Partai Gerindra.

Doa tahlil yang dipimpin juru kunci Makam BK berlangsung singkat. Usai berdoa, bunga langsung ditaburkan ke atas pusara BK. Fadli terlihat menikmati lawatannya. Usai berdoa, politisi Gerindra itu menyempatkan foto seorang diri dengan latar samping nisan BK.

Menurut Fadli Zon, berziarah ke makam Presiden Pertama RI itu bukan pertama kalinya. Tiap ke Malang dan Blitar, Fadli mengaku selalu menyempatkan nyekar ke makam BK. Baginya, selain founding father bangsa Indonesia, BK adalah seorang pejuang sekaligus pemikir.

“Tanpa ada beliau, tidak ada Republik Indonesia,“ paparnya. Selain nyekar ke Makam BK, kedatangan Fadli Zon di Blitar untuk bertemu dengan para petani dan pekerja harian lepas peternakan ayam.

Dari rundown yang beredar, Fadli Zon juga bertemu dengan sejumlah pengusaha ternak ayam. Informasi yang dihimpun, Fadli Zon sebelumnya juga berencana berziarah ke makam Tan Malaka di Desa Selopanggung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri.

Namun karena keterbatasan waktu, ziarah ke makam Pahlawan Kemerdekaan Nasional itu gagal dilaksanakan. “Saya tadi juga bertemu dengan tenaga harian lepas peternakan dan petani,“ kata Fadli.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7846 seconds (0.1#10.140)