Harimau Nyasar Terjepit di Saluran Air Setelah Ditembak Bius

Jum'at, 16 November 2018 - 13:44 WIB
Harimau Nyasar Terjepit di Saluran Air Setelah Ditembak Bius
Harimau Nyasar Terjepit di Saluran Air Setelah Ditembak Bius
A A A
PEKAMBARU - Harimau Sumatera yang nyasar hampir masuk ke dalam ruko milik warga masih terus diupayakan ke luar areal permukiman.

Harimau ini sudah tiga hari berada di sekitar ruko di Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Burung Kabupaten Inhil, Riau. Satwa dilindungi itu masih berputar-putar dekat lokasi awal.

Kondisi terakhir harimau tersebut terakhir terlihat di bawah kolong ruko tepatnya di bawah saluran pembuangan air. Warga diminta untuk menjaga jarak dengan harimau liar tersebut.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Suharyono mengatakan pihaknya sudah memetakan empat ruko tempat harimau tersebut mondar mandir.

"Harimau telah lolos dari celah ruko. Satwa tersebut terlihat dari celah pipa lobang pembuangan kamar mandi di ruko berbentuk panggung itu," ucapnya Jumat (16/11/2018).

Tim gabungan yang terdiri dari BBKSDA, TNI, Polri sudah mengepung lokasi. Bahkan, tim sudah melakukan penembakan bius. "Tim sudah melakukan penembakan bius. Sebelum melakukan tembakan tim mengambil posisi yang ideal," imbuhnya.

Namun sejauh ini tim belum berhasil menangkap harimau tersebut. Harimau masih berada di kolong ruko dengan ketinggian 75 centemeter. "Sempitnya lorong ruko menyulitkan tim mememukan persembunyian harima," ucapnya.

Dijelaskan, tim kembali melakukan upaya dengan membuat lebih luas pipa pembuangan kamar mandi tempat terkurung harimau untuk memasukan lampu dan video agar dapat memastikan posisinya.
(nag)
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.1989 seconds (0.1#10.140)