Presiden Sebut Dana Desa Bisa untuk Jaring Pengaman Sosial

Kamis, 02 April 2020 - 13:24 WIB
Presiden Sebut Dana Desa Bisa untuk Jaring Pengaman Sosial
Presiden Jokowi menegaskan dana desa bisa digunakan untuk jaring pengaman sosial dalam menghadapi dampak penyebaran virus Corona. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menghadapi dampak ekonomi dan sosial akibat penyebaran virus Corona, menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi) dana desa bisa digunakan untuk jaring pengaman sosial.

"Selain itu juga kemarin sudah saya sampaikan dana desa juga bisa digunakan untuk jaring pengaman sosial yang ada di desa," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas, Kamis (2/4/2020).

Seperti diketahui total anggaran untuk penanganan virus Corona mencapai Rp405,1 triliun. Sebanyak Rp110 triliun di antaranya digunakan untuk perlindungan sosial. Sisanya digunakan untuk pembelian alat kesehatan dan stimulus ekonomi.

Jokowi juga menyoroti pengendalian penyebaran virus Corona yang sudah bergerak di level daerah hingga desa. Dia berharap upaya itu bisa sampai ke level RT/RW.

"Saya ingin mendorong agar ada partispasi di tingkat komunitas, baik itu RW ataupun RT sehingga pemudik yang pulang dari Jabodetabek bisa diberlakukan sebagai orang dalam pemantauan. Sehingga harus melaksanakan isolasi mandiri," tutur mantan Wali Kota Solo ini.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8801 seconds (0.1#10.140)