Bercocok Tanam, Marinir Jaga Ketahanan Pangan Saat Wabah Corona

Kamis, 02 April 2020 - 13:12 WIB
Bercocok Tanam, Marinir Jaga Ketahanan Pangan Saat Wabah Corona
Ptrajurit Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) 2 Marinir, berocock tanam di lahan kosong, Markas Yontaifib 2 Marinir Karangpilang, Surabaya, Kamis (02/4/2020). Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) 2 Marinir memanfaatkan lahan kosong saat siaga menghadapi penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di Markas Yontaifib 2 Marinir Karangpilang, Kota Surabaya.

Kegiatan yang dilaksanakan prajurit Tri Media tersebut, yaitu dengan memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam berbagai jenis tanaman pangan, di antaranya singkong, kacang panjang, terong, tomat, sawi dan cabai. Selain itu juga beternak dengan memelihara kambing, itik, ayam, serta memelihara ikan dalam kolam.

Bercocok Tanam, Marinir Jaga Ketahanan Pangan Saat Wabah Corona


Danyontaifib 2 Marinir, Letkol Mar. Sri Utomo mengatakan, pemanfaatan lahan kosong untuk bercocok tanam, beternak dan memelihara ikan tersebut dalam rangka mendukung program ketahanan pangan sehingga hasilnya dapat dinikmati prajurit Yontaifib 2 Marinir.

Sri Utomo menambahkan, selama proses pemeliharaan tanaman, hewan ternak dan kolam ikan, para prajurit Tri Media selalu memperhatikan faktor kesehatan yaitu dengan memakai masker, kaos tangan dan dan tetap mengatur jarak (Social Distancing) untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Ada beberapa hal positif yang didapat dari kegiatan tersebut, selain dapat membantu pemerintah melaksanakan program ketahanan pangan juga dapat mensejahterakan prajurit Yontaifib 2 Marinir," pungkasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5438 seconds (0.1#10.140)