Kampus Ini Siapkan Beasiswa Bagi Bonek-Bonita di Indonesia

Rabu, 01 April 2020 - 22:05 WIB
Kampus Ini Siapkan Beasiswa Bagi Bonek-Bonita di Indonesia
UM Surabaya bakal beri beasiswa bagi para Bonek dan Bonita. Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Ada kabar gembira bagi Bonek dan Bonita dimanapun berada. Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya, membuka kesempatan bagi Bonek-Bonita mendapat beasiswa undangan, jika mendaftarkan diri sebagai mahasiswa di Kampus Sejuta Inovasi ini di tahun akademik 2020/2021.

Program beasiswa ini sebagai tindak lanjut dari UM Surabaya secara resmi menjadi salah satu sponsorship Persebaya Surabaya di tahun 2020. Kesempatan tersebut dibuka tanggal 7 Maret-31 Agustus 2020.

Rektor UM Surabaya, Sukadiono mengatakan, program beasiswa tersebut sebagai bentuk komitmen UM Surabaya kepada pendukung Persebaya. "Semakin banyak fans Persebaya yang kuliah, semakin banyak hal yang bisa kita lakukan bersama untuk Persebaya. Akan banyak agenda-agenda edukatif, inspiratif dan produktif yang bisa kita kerjakan di kampus jika banyak para Bonek-Bonita berkuliah disini," katanya.

Ia mengatakan, ke depan kegiatan-kegiatan produktif tersebut bisa dikerjakan dalam bentuk kegiatan akademik maupun non-akademik. Meskipun kuotanya terbatas, Sukadiono berharap para Bonek-Bonita bisa memanfaatkannya.

Kepala Lembaga Informasi dan Penerimaan Mahasisa Baru (LIPMB) UM Surabaya, Radius Setiyawan menambahkan, jika program ini baru dan pastinya dikhususkan bagi para Bonek dan Bonita yang mendaftar ke kampus UM Surabaya.

"UM Surabaya akan memberikan beasiswa bebas SPP 1 semester (Non-FK). Persyaratannya pun cukup sederhana, hanya dengan menunjukkan kartu Persebaya Selamanya maka akan kita progses untuk mendapatkan beasiswa undangan, tentunya harus melalui tahapan ujian masuk seperti calon mahasiswa lainnya," ujar Radius

Radius menegaskan, beasiswa undangan untuk Bonek-Bonita ini bukan hanya untuk warga Surabaya saja, akan tetapi terbuka bagi fans Persebaya di seluruh Indonesia. Pendaftarannya pun tidak perlu datang ke kampus mengingat kondisi pandemi Covid-19.

"Jadi peminat beasiswa tersebut bisa mendaftar dari rumah secara online dan melihat panduannya di sosial media atau website kita," tandasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6294 seconds (0.1#10.140)