Pria di Menganti Gresik Gagahi Gadisnya Sendiri

Selasa, 31 Maret 2020 - 16:01 WIB
Pria di Menganti Gresik Gagahi Gadisnya Sendiri
ilustrasi
A A A
GRESIK - Seorang bapak di Menganti, Gresik, tega memerkosa anak kandungnya, sebut saja namanya Surti. Bapak bernama Joko Pitono, 46, ini sekarang harus mempertanggungjawabkan perbuatan bejatnya dan meringkuk di sel tahanan Polsek Menganti.

Perbuatan Joko Pitono terbongkar pada Sabtu (28/3/2020) malam lalu. Saat itu Surti sedang tidur bersama ibunya. Entah dirasuki setan mana, pria ini masuk kamar dan membangunkan korban untuk diajak keluar.

Korban tak kuasa menolak ajakan bapaknya karena diancam dan dipaksa melayani nafsu setannya itu. Karena takut dengan ancaman itu, korban menuruti nafsu bejat pelaku.

Pelaku pun melepaskan pakaian korban secara paksa dan memperkosannya. Korban pun langsung berteriak. Suara keras itu didengar oleh ibunya dan warga setempat.

"Ibu korban dan sejumlah warga langsung mengamankan pelaku. Tidak sampai ada aksi main hakim," kata Kapolsek Menganti AKP Tatak Sutrisno melalui Kanit Reskrim Aiptu Agus Margono, Selasa (31/3/2020).

Agus menyampaikan, motif pemerkosaan tersebut karena pelaku melihat korban sehingga timbul nafsu. Perbuatan tak senonoh itu sudah dilakukan lebih dari satu kali. "Pelaku sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan telah ditahan," ungkapnya.

Tersangka dijerat dengan pasal 285 dan atau 289 KUHP juncto Pasal 46 juncto Pasal 8 Hurif (a) juncto Pasal 5 Huruf (c) UU RI No 23/2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga.

Sejumlah barang bukti juga diamankan. Satu pakaian korban, satu sarung bermotif kotak-kotak, satu celana panjang, satu celana dalam wanita dan satu BH warna hitam.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2861 seconds (0.1#10.140)