Antisipasi Covid-19, Penumpang Bus di Terminal Bunder Diperiksa Suhu Tubuh

Selasa, 31 Maret 2020 - 15:50 WIB
Antisipasi Covid-19, Penumpang Bus di Terminal Bunder Diperiksa Suhu Tubuh
Pemeriksaan penumpang di Terminal Bunder Gresik yang baru turun dari angkutan umum. Foto/SINDOnews/ashadi ik
A A A
GRESIK - Semua penumpang bus yang masuk Terminal Bunder Gresik diperiksa suhu badannya menggunakan thermal gun. Langkah ini dilakukan untuk mendeteksi Covid-19.

Dari pantauan di lapangan, para penumpang tak hanya dicek suhu tubuhnya. Mereka juga disemprot cairan disinfektan dan diberikan hand sanitizer.

Tak hanya di Terminak Bunder, petugas yang terdiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan itu juga mengecek penumpang yang turun di Stasiun Cerme. Semua penumpang menjalani pemeriksaan yang sama.

Pengecekan tersebut bertujuan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah Kabupaten Gresik. "Kami juga periksa kondisi fisik penumpang yang ada di dalam angkutan umum," kata Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo didampingi Kasatlantas AKP Erika Purwana Putra, Selasa (31/3/2020).

Disampaikan, selain dicek kesehatannya, masyarakat juga dihimbau tidak melakukan bepergian ke luar kota. "Cukup tinggal di rumah saja," ungkapnya.

Alumnus Akpol 2000 itu menyatakan, sebagai bentuk kepedulian Polres Gresik, di Terminal Bunder dibangun Posko Covid-19. Nah, posko tersebut digunakan untuk pemeriksaan penumpang yang baru turun dari bus yang baru datang dari luar daerah.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2516 seconds (0.1#10.140)