Tingkatkan Kemampuan, Teknisi Sukhoi Jalani Pendidikan Khusus

Minggu, 29 Maret 2020 - 18:11 WIB
Tingkatkan Kemampuan, Teknisi Sukhoi Jalani Pendidikan Khusus
Para prajurit TNI AU menjalani pendidikan kualifikasi khusus pesawat tempur Sukhoi SU-27/30 level 1 di Lanud Iswahjudi. Foto/Dok.Penerangan Lanud Iswahjudi
A A A
MADIUN - Para prajurit TNI AU di Lanud Iswahjudi, yang bertugas sebagai teknisi pesawat tempur Sukhoi SU-27/30, menjalani pendidikan kualifikasi khusus (Dikkualsus) level 1.

Pikkualsus level 1 Teknisi Pemeliharaan Pesawat Tempur Sukhoi SU-27/30 tersebut, dilaksanakan di hanggar Skadron Udara 14 Wing 3 Lanud Iswahjudi, yang merupakan home base peawat tempur Sukhoi SU 27/30.

Saat membuka kegiatan, Komandan Lanud Iswahjudi Marsma TNI Widyargo Ikoputra mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan menyiapkan teknisi agar memiliki kemampuan tingkat lanjut terkait pelaksanaan pemeliharaan dan sistem pesawat, serta dapat melepas dan memasang bagian-bagian pesawat tempur Sukhoi SU-27/30.

"Selain itu, melalui Dikkualsus ini dapat terbentuk teknisi-teknisi Skadron Udara 14 yang dapat menganalisa permasalahan teknis pesawat, serta memiliki pengetahuan lebih spesifik tentang keselamatan terbang dan kerja, administrasi teknik serta Technical Order," ujarnya.

Dikkualsus level 1 ini diikuti oleh 15 personel Skadron Udara 14, dan akan berlangsung selama tiga bulan. Melalui pendidikan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan teknisi Skadron Udara 14, untuk mengoperasikan dan melaksanakan pemeliharaan pesawat tempur Sukhoi SU-27/30.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5246 seconds (0.1#10.140)