Serunya Anak-anak Papua Belajar Mandi Bersama Prajurit Kostrad

loading...
Serunya Anak-anak Papua Belajar Mandi Bersama Prajurit Kostrad
Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, mengajari cara mandi yang benar untuk anak-anak di perbatasan, sebagai salah satu bentuk menjaga kesehatan. Foto/Dok.Yonif Mekanis Raider 411
MERAUKE - Prajurit Yonif Mekanis Raoder 411 Divif 2 Kostrad, punya cara tersendiri untuk mengajarkan hidup sehat kepada anak-anak Papua, yang berada di garis depan perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

(Baca juga: Desa Pandanlandung, Lawan Corona Pakai Dana Desa)

Pasukan yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Indonesia-Papua Nugini di Pos Bupul 13, memberikan pengetahuan budaya hidup sehat dan pentingnya menjaga kebersihan diri sejak dini, dengan mengajarkan anak-anak tentang tata cara mandi secara baik dan benar.

Komandan Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya menyebutkan, kegiatan ini digelar di Kampung Kirely, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Papua. "Prajurit mengajarkan anak-anak Papua, yang rumahnya disekitar Pos Bupul 13 tentang tata cara mandi yang baik dan benar," tuturnya.



Dia melanjutkan, kegiatan ini dipimpin Serda Vino Heryanto Izaac bersama dua orang personel Pos Bupul 13, secara langsung mengajarkan cara mandi menggunakan sabun yang baik dan benar, mulai dari membersihkan bagian-bagian badan agar terhindar dari segala penyakit akibat kotoran yang menempel setelah melaksanakan aktivitas.

"Senang melihat antusias anak-anak Kampung Kirely, saat diajarkan cara membersihkan diri yang benar. Harapannya hal ini menjadi motivasi dan edukasi pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh agar terhindar dari segala bentuk penyakit," ujar Rizky.

Serunya Anak-anak Papua Belajar Mandi Bersama Prajurit Kostrad




Lebih lanjut alumni Akademi Militer tahun 2003 tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dari Satgas Pamtas Indonesia-Papua Nugini Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, kepada anak-anak Papua. Melalui edukasi yang sederhana seperti ini menjadi salah satu upaya dalam menanamkan pentingnya menjaga pola hidup bersih dan sehat.

"Selain diajarkan cara mandi yang baik dan benar, personel Pos Bupul 13 juga memberikan sarana kebersihan berupa sabun, pasta gigi dan juga sikat gigi kepada anak-anak agar mereka selalu menjaga kebersihan dirinya sejak dini," pungkasnya.

Valentinus Dambujai (10) mengaku sangat senang dengan kegiatan ini. Dia berterimakasih kepada para prajurit Yonof Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, karena telah mengajarkan dirinya dan teman-temannya semua tentang tata cara mandi yang baik dan benar.

"Saya sangat senang diajari cara menjaga kebersihan badan yang baik dan benar oleh bapak-bapak TNI, pengetahuan yang telah diajarkan ini akan saya terapkan setiap hari ketika saya mandi," tuturnya.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top