Darurat Corona, Markas Pasukan Elit Disemprot Disinfektan

Sabtu, 28 Maret 2020 - 07:31 WIB
Darurat Corona, Markas Pasukan Elit Disemprot Disinfektan
Prajurit Divif 2 Kostrad, menyemprotkan cairan disinfektan ke mobil yang akan masuk Markas Divif 2 Kostrad. Foto/Dok.Divif 2 Kostrad
A A A
MALANG - Berbagai upaya dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona baru, Covid-19. Termasuk di markas salah satu pasukan elit TNI AD, Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad.

(Baca juga: Desa Pandanlandung, Lawan Corona Pakai Dana Desa )

Upaya itu dilakukan dengan penyemprotan cairan disinfektan ke setiap kendaraan, ruangan dan gedung perkantoran, serta perumahan prajurit yang dilakukan Detaseme Markas (Denma) Divif 2 Kostrad.

Darurat Corona, Markas Pasukan Elit Disemprot Disinfektan


Selain penyemprotan cairan disinfektan, prajurit atau tamu yang hendak masuk markas Divif 2 Kostrad wajib melalui pemeriksaan terlebih dahulu. Di antaranya pemeriksaan suhu tubuh, dan masuk tenda sterilisasi untuk kemudian perorangan disemprot menggunakan cairan antiseptik.

Dandenma Divif 2 Kostrad, Mayor Inf Octavian Englana Partadimaja menjelaskan, penyemprotan disinfentan ini bukan merupakan satu-satunya cara dalam upaya pencegahan virus Corona. "Berbagai cara juga harus dilakukan, untuk menekan penyebaran virus Corona," tuturnya.

Darurat Corona, Markas Pasukan Elit Disemprot Disinfektan


Dia mengutarakan, beberapa langkah-langkah yang harus dilakukan setiap individu, mulai dari rajin mencuci tangan, menghindari keluar rumah jika tidak mendesak, menghindari kegiatan yang bersifat kumpulan orang banyak, menghindari kontak fisik atau jaga jarak, menggunakan masker dan handsenitizer, serta segera memeriksakan diri ke dokter jika mengalami gejala-gejala seperti batuk, flu, demam, dan sesak nafas.

"Dengan bersama-sama memutus rantai penyebaran virus Corona, diharapkan angka penularan virus ini dapat menurun dengan demikian mempermudah pemerintah menangani wabah ini," pungkasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4538 seconds (0.1#10.140)