Empat Ruas Jalan di Sidoarjo Ini Ditutup Sementara

Sabtu, 28 Maret 2020 - 03:30 WIB
Empat Ruas Jalan di Sidoarjo Ini Ditutup Sementara
Petugas saat siaga di salah satu ruas jalan utama di Sidoarjo saat diberlakukan penutupan sementara.Foto/Pramono Putra
A A A
SIDOARJO - Polresta Sidoarjo menerapkan penutupan sementara beberapa ruas jalan di pusat kota setempat. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Menurut Kasat Lantas Polresta Sidoarjo, Kompol Eko Iskandar, ruas jalan yang akan ditutup di seputar Alun-Alun Kabupaten Sidoarjo. Di antaranya Jalan Ahmad Yani, Jalan Sultan Agung, Jalan Gubernur Suryo dan juga di Jalan Cokronegoro.

"Kawasan tersebut akan diterapkan physical distancing sejak pukul 19.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB pada hari ini (Jumat 27 Maret)," katanya.

Untuk Sabtu besok, akan diterapkan penutupan pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Kemudian akan ditutup lagi pada pukul 19.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB.

Pada hari Minggu, akan dilakukan penutupan pada ruas jalan sejak pukul 07.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. "Kami berharap dengan adanya pembatasan itu penyebaran virus corona atau COVID-19 di Sidoarjo bisa diminimalisasi karena wilayah itu merupakan pusat Kota Sidoarjo," ujarnya.

Kapolresta Sidoarjo, Komber Pol Sumardji menegaskan, pemberlakuan phisical distancing di empat ruas jalur protokol dan titik keramaian ini sebagai upaya mendukung pemerintah setempat memutus rantai penyebaran virus corona di wilayah Sidoarjo.

Menurutnya, tahap awal program physical distancing ini dilakukan pada jam tertentu. Namun tidak menutup kemungkinan akan dilakukan selama satu hari penuh. "Tergantung kondisi masyarakat dalam menanggapi upaya memutus penyebaran Covid-19 di daerah ini," kata Kapolresta.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3503 seconds (0.1#10.140)