3 Pasien Berstatus PDP di Kota Malang Sembuh dan Boleh Pulang

Kamis, 26 Maret 2020 - 18:12 WIB
3 Pasien Berstatus PDP di Kota Malang Sembuh dan Boleh Pulang
Ruang isolasi Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang. Foto/SINDOnews/Yuswantoro
A A A
MALANG - Kerja keras tim medis di Kota Malang, untuk menangani wabah virus Corona jenis baru, Covid-19, terus ditingkatkan. Hingga saat ini jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) di Kota Malang, mencapai sebanyak 137 orang.

(Baca juga: Darurat Corona, Pemkot Malang Gelontor Anggaran Rp37,310 M )

"Jumlah 137 ODP tersebut terdiri dari 89 warga, dan 48 tenaga keesehatan di rumah sakit yang membantu penanganan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), maupun pasien positif," ujar Kepala Bagian Humas Pemkot Malang, Widianto.

Sedangkan pasien yang dinyatakan positif Corona, hingga saat ini di Kota Malang, baru dua orang. Satu berinisial R (20) mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang, yang berhasil sembuh. Dan satu lagi masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang, seorang perempuan berusia 61 tahun.

Sementara untuk yang berstatus PDP, menurut Widdianto, jumlahnya mencapai 11 orang. Satu di antaranya meninggal dunia saat di rawat di RSSA Malang, karena memiliki penyakit penyerta. Sisanya tiga orang sembuh, yakni satu pasien di Rumah Sakit Tentara (RST) Soepraoen), dan dua pasien di Rumah Sakit Panti Waluyo (RKZ).

"Pasien yang berstatus PDP, saat ini ada tujuh orang. Empat orang dirawat di Rumah Sakit Lavalette, di Rumah Sakit Panti Waluyo (RKZ) sebanyak dua orang, dan satu orang lagi dirawat di RSUD Kota Malang," pungkasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2619 seconds (0.1#10.140)