Ribuan Mitra Gojek Surabaya Dilengkapi Masker dan Hand Sanitizer

Selasa, 24 Maret 2020 - 14:23 WIB
Ribuan Mitra Gojek Surabaya Dilengkapi Masker dan Hand Sanitizer
Mitra Gojek Surabaya, mendapat semprotan disinfektan di Stasiun Gubeng Surabaya, Selasa (24/3/2020). Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Sebagai super app terbesar di Asia Tenggara, Gojek berkomitmen untuk berada di garda terdepan dalam mencegah penyebaran virus Corona, Covid-19 di seluruh ekosistemnya melalui berbagai langkah proaktif untuk memastikan keamanan dan kesehatan bersama.

Gojek berkomitmen untuk memastikan seluruh pengguna, baik mitra driver maupun pelanggan, dapat selalu aman dan merasa tenang saat beraktivitas di dalam ekosistem Gojek.

Sejak Januari lalu, Gojek telah menjalankan berbagai upaya preventif yang menjangkau seluruh ekosistem Gojek—termasuk mitra driver, merchant, service provider, pelanggan dan karyawan Gojek yang dijalankan baik secara mandiri maupun melalui kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Ribuan Mitra Gojek Surabaya Dilengkapi Masker dan Hand Sanitizer


VP Strategic Regional Head Gojek Wilayah Jatim dan Bali Nusra, Leo Arifin, mengatakan dalam situasi seperti saat ini, mitra driver Gojek memegang peranan yang luar biasa penting untuk memastikan masyarakat dapat menjalani kehidupan senormal mungkin ketika mereka #dirumahaja. Dengan tetap mengedepankan aspek keamanan, mitra driver Gojek menjadi garda terdepan untuk menghadirkan makanan, layanan dan transportasi bagi masyarakat Indonesia.

"Oleh karena itu, selain memberikan edukasi terkait COVID-19, Gojek di wilayah Jatim & Bali Nusra telah dan akan membagikan ribuan masker dan cairan pembersih (hand sanitizer) kepada ribuan mitra Gojek di basecamp mitra, GoRide & GoCar Instan, titik jemput maupun yang datang ke kantor operasional," jelas Leo.

Lebih lanjut Leo menjelaskan, untuk penyediaan masker, pihaknya bersinergi dengan beberapa UMKM di Jatim yang memproduksi ribuan masker reusable yang bisa dicuci dan digunakan kembali.

"Hal ini sebagai langkah konkrit untuk menyediakan masker bagi para mitra kami di tengah kelangkaan masker yang terjadi sekaligus ikut menggerakan UMKM di Surabaya Raya," katanya.

Ribuan Mitra Gojek Surabaya Dilengkapi Masker dan Hand Sanitizer


Di Surabaya Raya sendiri Gojek bersama mitra driver berpartisipasi bersama Pemprov Jatim untuk melakukan bersih-bersih dengan menggunakan desinfektan di Gedung Grahadi Surabaya dan sekitarnya hari Minggu (22/3/2020) yang lalu dengan dihadiri oleh Khofifah Indar Parawansa/Gubernur Jatim.

Gojek bersama PT KAI Daops 8 Surabaya di Stasiun KA Gubeng Surabaya, Selasa (24/3/2020) kembali memberikan masker dan cairan pembersih (hand sanitizer) serta melakukan penyemprotan desinfektan kepada para mitra di GoRide dan GoCar Instan yang sudah tersedia di stasiun tersebut.

Disisi lain, Gojek juga telah dan akan mengunjungi puluhan basecamp mitra seperti B-Des, Gojek Super Ori (GSO), dan Hudgos. Tim Gojek sengaja mendatangi basecamp tersebut sebagai upaya untuk mendukung seruan Pemerintah untuk menghindari kerumunan.

Leo menambahkan, Gojek siap untuk terus bekerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk terus menyampaikan informasi mengenai antisipasi COVID-19 ini. "Kami menghimbau agar masyarakat senantiasa waspada dan terus mengikuti perkembangan terkait situasi terbaru dari sumber-sumber resmi seperti badan Pemerintah dan pihak berwajib," imbuhnya.

Ribuan Mitra Gojek Surabaya Dilengkapi Masker dan Hand Sanitizer


Di luar hal tersebut, Gojek juga melakukan edukasi secara berkala mengenai cara pencegahan serta himbauan untuk waspada dan menjaga kesehatan agar para mitra driver memahami informasi tentang Covid-19 yang disampaikan melalui berbagai kanal komunikasi dengan cara memanfaatkan fitur notifikasi di aplikasi (in-app notification).

Ketua Komunitas B-Des, Dwi Wahyuyuliono mengaku, dirinya bersyukur di tengah situasi ini dan kesulitan mendapatkan masker dan cairan pembersih (hand sanitizer).

"Gojek memberikan perhatian kepada kami para mitra. Semoga wabah COVID-19 ini dapat segera berakhir dan kami dapat kembali bekerja tanpa rasa khawatir," tutupnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4456 seconds (0.1#10.140)