Kembali ke China, Mantan Gelandang MU Fellaini Positif Corona

Minggu, 22 Maret 2020 - 18:44 WIB
Kembali ke China, Mantan Gelandang MU Fellaini Positif Corona
Mantan gelandang Manchester United, Marouane Fellaini telah didiagnosis terjangkit Covid-19 setelah kembali ke China. Foto/Dok. Reuters
A A A
JINAN - Klub Liga Super China, Shandong Luneng, mengumumkan secara resmi salah satu pemainnya, Marouane Fellaini positif terjangkit virus Corona jenis baru, Covid-19.

(Baca juga: Keberanian Para 'Tentara Langit' di Garis Depan Melawan Corona )

Mantan gelandang Manchester United (MU) tersebut, didiagnosis terjangkit Covid-19 setelah kembali ke China. Fellaini, yang bergabung dengan Shandong Luneng, sejak Januari 2020 lalu dari tim Liga Primer Inggris, kembali ke negara Tirai Bambu tersebut pada Jumat (20/3/2020) untuk bergabung dengan klubnya.

Fellaini merupakan pemain pertama di liga papan atas negara itu yang telah positif dalam tes virus tersebut. Menurut berita yang beredar, Fellaini terkena virus tersebut saat berada di Jinan.

Mantan pemain internasional Belgia itu tidak mengalami demam dan tidak menunjukkan gejala, kata klub itu, dan kini telah ditempatkan di karantina.

Sepak bola China sangat terpukul oleh wabah Covid-19 itu. Semula Liga Super China musim ini digelar mulai 22 Februari, namun didorong mundur tanpa batas waktu.

Striker asal Brasil Dori, yang bermain untuk klub divisi dua Meizhou Hakka, juga dipastikan terpapar virus pekan lalu, sementara pemain internasional China yang berbasis di Spanyol Wu Lei mengatakan dia pulih dari kondisi pada hari Sabtu.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4244 seconds (0.1#10.140)