PDIP Surabaya Semprot Disinfektan di Tempat Ibadah

Sabtu, 21 Maret 2020 - 15:45 WIB
PDIP Surabaya Semprot Disinfektan di Tempat Ibadah
Kader PDIP sedang menyemprot disinfektan di salah satu tempat ibadah di Surabaya.Foto/SINDONews/Lukman hakim
A A A
SURABAYA - DPC PDI Kota Surabaya terus bergerak mencegah wabah virus Corona. Sejumlah kader partai berlambang banteng moncong putih itu bergotong-royong menyemprot disinfektan sejumlah tempat ibadah lintas agama. Salah satunya Pura Candi Cemara Agung di Sambikerep.

Penyemprotan itu merupakan bagian dari program PDIP, yakni “Suroboyo Wani Sehat”, untuk mencegah penyebaran Covid-19. Tim PDIP didampingi Petinggi Pura Candi Cemara Agung I Wayan Wirya dan Brahmana Pura Mangku Nengah Wijanarko.

“Hari ini kami menyemprot disinfektan di Pura. Kebetulan sebentar lagi peringatan Hari Raya Nyepi, yang diperingati saudara-saudara kita umat Hindu,” kata Wakil Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Agatha Retnosari, Sabtu (21/3/2020).

Tim PDIP menyemprot disinfektan di aula dan tempat persembahyangan Pura Candi Cemara Agung. “Dengan kemampuan yang ada, kami terus bekerja, bertindak nyata, untuk membantu pemerintah menangani Covid-19. Untuk meringankan persoalan masyarakat,” kata Agatha, yang juga anggota DPRD Jawa Timur (Jatim) ini.

Kamis malam kemarin, PDIP juga menyemprot disinfektan sejumlah masjid dan mushola di Rungkut. Di Kelurahan Kedungbaruk, penyemprotan dilakukan di Mushala Al-Mustaqim Jalan Kedung Asem. Juga di Masjid Assalafiyah dan sejumlah mushola dan beberapa Balai RW.

“Kami juga menyemprot disinfektan di Kantor Majelis Wilayah Cabang (MWC) NU Kecamatan Rungkut. Ini terus begerak ke tempat-tempat lain,” kata Ketua PAC PDIP Rungkut, Andhy Puryanto.

Di Kecamatan Tandes, PDIP juga melayani penyemprotan disinfektan Gereja Katolik Santa Stefanus. Agatha Retnosari, dan tim PDIP, didampingi Pastor Gereja Romo R.D. Timotheus Siga. Di Kecamatan Sukomanunggal, Ketua PAC PDIP Triyarso memimpin penyemprotan Gereja Kristen Abdiel Elyon. Juga Masjid A-Tauhid di Simomulyo dan sejumlah Balai RW.

“Wabah Covid-19 harus dihadapi dengan gotong-royong. Kami dengan kemampuan seadanya, memperkuat upaya-upaya yang dikerjakan oleh pemerintahan Wali Kota Bu Risma. Kami bergerak untuk melayani rakyat,” kata Wakil Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya, Akhmad Hidayat.

Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono mengajak masyarakat untuk melakukan social distancing, yaitu membatasi interaksi fisik dengan orang lain dengan menghindari kerumunan orang dan tidak keluar rumah kecuali karena urusan penting.

“Tim PDI Perjuangan terus berjuang dan pekerja, mulai membagi ribuan minuman herbal untuk menjaga daya tahan tubuh warga hingga menyemprot disinfektan rumah ibadah dan balai RW di kampung-kampung. Biarkan kami terus bekerja untuk warga, Anda cukup di rumah saja untuk kebaikan bersama,” ujar Adi.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5030 seconds (0.1#10.140)