Tim KBR Polda Serahkan Alat Penangkal Corona ke Pemprov Jatim

Jum'at, 20 Maret 2020 - 18:46 WIB
Tim KBR Polda Serahkan Alat Penangkal Corona ke Pemprov Jatim
Petugas Tim KBR memperagakan penyemprotan Disinfektan di halaman Gedung Negara Grahadi.Foto/SINDONews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Tim Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) Polda Jatim menyerahkan sejumlah alat penyemprot disinfektan untuk menangkal virus Corona kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim di Gedung Negara Grahadi, Jumat (20/3/2020).

Penyerahan dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan dan diterima oleh Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak didampingi oleh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, ada ribuan tim KBR untuk membantu Provinsi Jatim melakukan tracing atau melacak penderita Covid-19. Tim ini dilengkapi sejumlah perlengkapan dan dibekali kemampuan khusus.

"Tim ini lengkap dengan perlengkapan, ada tenda dengan dekontaminasi. Ini yang kami serahkan hari ini di Grahadi. Jadi mulai sore hari ini hingga 1 kali 24 jam anggota KBR dengan peralatan lengkap standby dan langsung bisa digerakkan di posko Covid-19 yang berada di Grahadi," kata Luki Jumat (20/3/2020).

Nantinya jika ada yang membutuhkan pertolongan, Luki menyebut tim siap dengan segala perlengkapannya. Tim ini juga akan dibantu oleh Polrestabes, Polair dan Udara hingga tim dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jatim.

Tim KBR ini juga sempat memeragakan cara penyemprotan desinfektan sevara langsung dengan petugas yang memakai Alat Pengaman Diri (APD) lengkap.

Sementara itu Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak mengatakan bahwa , Pemprov Jatim selalu mempersiapkan diri. Terutama untuk tindakan Preventif dan Promotif lalu Kuratif dan Tracing.

"Dengan bantuan dari Polda Jatim ini, menjadi nafas menangani Covid-19 yang akan dikomandani oleh kepala BPBD Jatim sekaligus Sekdaprov Jatim (Heru Tjahjono," kata Emil.

Dengan demikian lanjut Wagub seluruh perlengkapan ini akan ditempatkan dimana tentu akan dikoordinasikan dengan komandan satuan tugas ini. "Sebagai contoh jika ada yang baru datang dan membutuhkan pemeriksaan dan peralatan ini maka kita siapkan di posko dibawah koordinasi kepala BPBD dan Sekdaprov Jatim," tandas Emil
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6361 seconds (0.1#10.140)