Pasukan Yonkes 2 Divif 2 Kostrad Siagakan Tenda Isolasi Corona

Jum'at, 20 Maret 2020 - 12:37 WIB
Pasukan Yonkes 2 Divif 2 Kostrad Siagakan Tenda Isolasi Corona
Tenda isolasi disiagakan oleh pasukan Batalyon Kesehatan (Yonkes) 2 Divif 2 Kostrad, untuk penanganan pasien Covid-19. Foto/Dok. Penerangan Divif 2 Kostrad
A A A
MALANG - Kesiagaan menghadapi penyebaran wabah Corona jenis baru, Covid-19, dilakukan Batalyon Kesehatan (Yonkes) 2 Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad, dengan menyiagakan tenda isolasi.

Tenda-tenda isolasi yang mampu menampung ratusan pasien tersebut, digelar pasukan yang memiliki spesialisasi di bidang kesehatan tersebut di Markas Yonkes 2 Divif 2 Kostrad, di Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Bertempat di area Helipad Yonkes 2 Divif 2 Kostrad, tenda isolasi Covid-19 ini didirikan, dengan tujuan embantu menangani wabah Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah sebagai tanggap darurat bencana non alam.

Pasukan Yonkes 2 Divif 2 Kostrad Siagakan Tenda Isolasi Corona


Penyiapan tenda isolasi serta fasilitas pendukung dan tim medis oleh Yonkes 2 Divif 2 Kostrad ini, dikerahkan guna mengantisipasi serta mempercepat penanganan awal terhadap warga yang diduga terinfeksi virus Covid-19 sebelum dirujuk ke rumah sakit rujukan.

Danyonkes 2 Divif 2 Kostrad, Mayor Ckm Ayiq Mahmud mengatakan, tenda isolasi Virus Covid-19 ini difokuskan untuk pasien yang suspect Corona. "Disini kita menyiapkan beberapa materiil kesehatan dan alat proteksi diri sebagai pendukung, apabila ada masyarakat yang mengalami gejala sakit seperti demam, batuk flu, dan sesak nafas serta suhu badan tinggi, agar segera dibawa ke rumah sakit atau ke tenda isolasi virus Covid-19," ujarnya.

"Nanti disini kita anamnesis dulu, kalau memang itu di duga Corona baru kita tangani disini terlebih dahulu dengan melakukan isolasi, untuk tindakan selanjutnya akan kita rujuk ke rumah sakit yang telah ditunjuk," pungkasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7518 seconds (0.1#10.140)