Cegah Corona, Bhabinkamtibmas Polresta Sidoarjo Rajin Turba

Kamis, 19 Maret 2020 - 16:36 WIB
Cegah Corona, Bhabinkamtibmas Polresta Sidoarjo Rajin Turba
Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polresta Sidoarjo, menyosialisasikan pencegahan Corona. Foto/inews TV/Pramono Putra
A A A
SIDOARJO - Saat kondisi darurat bencana non alam Covid-19, upaya pendekatan ke masyakarat, khususnya di wilayah pedesaan terus dilakukan oleh Polresta Sidoarjo dan jajarannya.

Dengan mengoptimalkan tugas dan fungsi Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), polisi kini hadir di lingkungan masyarakat desa.

Tidak hanya melakukan pengamanan dan pengawasan keamanan dan ketertiban masyarakat, namun juga ikut berperan aktif dalam kegiatan sosialisasi ke masyarakat terkait upaya pencegahan penyebaran Virus Corona.

Seperti dilakukan Aiptu Purwanto, Bhabinkamtibmas Polsek Sedati di Desa Segoro Tambak, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, pada Kamis (19/3/2020). Dia turun langsung menyapa dan ngobrol dengan warga binaannya, terkait perkembangan virus corona dan pencegahannya.

"Bapak-ibu tidak perlu panik dengan wabah Virus Corona namun tetap waspada, serta sebisa mungkin menghindari kerumunan orang banyak. Yang penting mulai sekarang jaga kebersihan dan hidup sehat," pesannya.

Dalam kesempatan ini pula, Purwanto menyampaikan tentang gerakan cuci tangan, serta pemakaian hand sanitizer. Agar kebersihan terjaga dan terhindar dari segala macam penyakit.

Sosialisasi Antisipasi Penyebaran Virus Corona tidak hanya dilakukan di Sedati, namun juga diseluruh pelosok daerah di Sidoarjo dengan melibatkan seluruh anggota Babinkamtibmas dari seluruh Polsek jajaran.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji menegaskan, sosialisasi pencegahan dan antisipasi penyebaran virus Corona akan dilakukan petugas Babinkamtibmas diseluruh wilayah pelosok Kabupaten Sidoarjo, secara berkala.

"Kita saat ini tengah turunkan petugas Babinkamtibmas dari seluruh Polsek di jajaran Polresta Sidoarjo, untuk melakukan sosialiasi terkait antisipasi penyebaran virus Corona di Sidoarjo," tegas Sumardji.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4402 seconds (0.1#10.140)