Cegah Corona, Polres Malang Ajak Seluruh Elemen Hidup Sehat

Minggu, 15 Maret 2020 - 14:23 WIB
Cegah Corona, Polres Malang Ajak Seluruh Elemen Hidup Sehat
Anggota Satlantas Polres Malang, melakukan kegiatan bersih-bersih tempat pelayanan masyarakat, untuk mencegah penyebaran virus Corona baru, Covid-19. Foto/Dok.Humas Polres Malang
A A A
MALANG - Menyikapi merebaknya virus Corona baru, Covid-19. Polres Malang bersama TNI, mengajak seluruh masyarakat untuk tidak panik, tetapi meningkatkan kewaspadaan.

Kewaspadaan tersebut, menurut Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar bisa dilakukan dengan melaksanakan pola hidup sehat dan lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan. "Bersih-bersih lingkungan bisa dimulai dari lingkungan terdekat, seperti ruang kerja kita," tegasnya.

Kebersihan lingkungan yang terjaga, tentunya bisa mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19. Sebagai langkah kongkrit, Polres Malang, bersama TNI, dan masyarakat melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan.

Selain itu, Polres Malang juga berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan untuk sosialisasi kesehatan, memasang himbauan untuk senantiasa menjaga kebersihan, dan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, serta menyedikan hand sanitizar di tempat-tempat pelayanan seperti loket SKCK, Loket pembuatan SIM, ruangan SPKT, Ruang Besuk Tahanan serta di setiap ruangan ruangan kerja.

Hal ini bertujuan selain untuk mengajak masyarakat, juga untuk mengingatkan kepada diri sendiri agar tidak panik dengan wabah Covid-19, tetapi lebih berupaya untuk mencagah penularan Covid 19.

"Kegiatan bersih-bersih ini, merupakan program Kapolri dalam menggiatkan pola hidup sehat dan peduli lingkungan. Kita harus menjaga kebersihan yang dimulai dari lingkungan kerja dan diri kita sendiri," tuturnya.

Aksi bersih-bersih juga dilakukan Satlantas Polres Malang, dilima kantor unit pelayanan antara lain, Unit Pelayanan BPKB Malang Selatan; Unit Pelayanan BPKB Malang Utara; Unit Pelayanan Samsat Talangagung; Unit Pelayanan Samsat Karangploso; dan Unit Pelayanan Satpas Singosari.

Menurut Kasat Lantas Polres Malang, AKP P William Thamrin, kegiatan bersih-bersih ini dalam rangka menindaklanjuti "Pointers Arahan Kapolres Malang perihal Virus Corona, Rabu (11/3/2020)".

"Kegiatan bersih-bersih di lingkungan kerja, terutama di kantor unit pelayanan adalah sebagai upaya pencegahan penularan Covid 19. Diharapkan seluruh personel Personel Polres Malang, serta seluruh masyarakat Kabupaten Malang, dapat terhindar Covid-19," tegasnya.

Menurut Kasubbag Humas Polres Malang, Ipda Nining Husumawati, semua upaya pencegahan dilakukan agar terhindar dari Covid-19. "Semua usaha pencegahan kita lakukan, namun selanjutnya jangan lupa berdoa memohon kepada sang pencipta semoga kita senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan," ungkapnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0238 seconds (0.1#10.140)