Digilas Persipura 4-3, Bajol Ijo Keok di Kandang Sendiri

loading...
Digilas Persipura 4-3, Bajol Ijo Keok di Kandang Sendiri
Kapten Persebaya Surabaya, Makan Konate gagal memimpin rekan-rekannya untuk menaklukan Persipura di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Foto/Ist.
SURABAYA - Persebaya Surabaya kembali gagal memanfaatkan laga kandang. Bermain di hadapan puluhan ribu Bonek, Bajol Ijo dihempaskan Persipura Jayapura 3-4 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (13/3/2020).

Gol Tim Mutiara Hitam dicetak Thiago Amaral di menit ke-20 dan 33 di babak pertama. Ditambah tendangan keras M. Tahir di menit ke-51, dan Yohanes Pahabol di menit ke-88.

Sementara tiga gol Tim Bajol Ijo dilesakan David Da Silva di menit ke-41, Mahmoud Eid di menit ke-74, dan Rendi Irwan di masa injury time.

Hasil ini menjadi kerugian tersendiri bagi Green Force. Dua laga kandang yang dijalaninya belum memperoleh poin sempurna. Setelah pertandingan perdana melawan Persik Kediri mereka harus rela berbagi angka 1-1.



Sepanjang pertandingan, Persebaya sebenarnya mampu mengendalikan permainan. Sayangnya mereka tak bisa memaksimalkan peluang dengan baik. Termasuk kegagalan David Da Silva ketika mengeksekusi penalti di menit ke-7.

Keberhasilan Boas Solosa dkk mengunci lini tengah menjadi penentu. Termasuk strategi jitu Jacksen F Tiago yang memainkan pola serangan balik yang cepat. Barisan pertahanan Persebaya sangat rapuh ketika menghadapi serangan balik.

Dengan hasil ini, Persebaya terpuruk di peringkat 16 Liga 1 dengan mengoleksi poin 1. Sementara Persipura merangsek ke peringkat ketiga setelah membukukan poin 6.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top