KKB Tebar Teror Brutal, Serang Warga dan Tembaki Koramil Jila

Senin, 09 Maret 2020 - 10:41 WIB
KKB Tebar Teror Brutal, Serang Warga dan Tembaki Koramil Jila
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Organisasi Papua Merdeka menyerang Koramil Jila Kabupaten Mimika, Papua dengan serentetan tembakan pada Senin pagi (9/3/2020). Foto/Ilustrasi
A A A
TIMIKA - Aksi teror brutal dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) dengan menyerang permukiman warga, hingga memaksa warga mengungsi.

Selain itu, aksi brutal juga mereka lakukan dengan menyerang Koramil Jila, di Kabupaten Mimika, Papua, dengan serentetan tembakan, Senin (9/3/2020) pagi. Akibat serangan tersebut dilaporkan ada anggota TNI yang terkena tembakan.

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Kolonel Cpl Eko Daryanto mengatakan memang menurut informasi di lapangan ada gangguan tembakan yang dilakukan oleh segerombolan orang bersenjata.

"Ya memang ada gangguan tembakan kearah Koramil Jila, sementara soal korban masih kita dalami dengan mengecek di lapangan. Sementara hanya ini informasinya," kata Kapendam saat dihubungi SINDOnews, Senin (9/3/2020).

Sebelumnya KKB OPM meneror warga di Distrik Tembagapura, sehingga menyebabkan ratusan jiwa terpaksa mengungsi ke Kota Timika. Ratusan warga tersebut telah dievakuasi secara bertahap ke Kota Timika dengan menggunakan belasan bus anti peluru milik PT Freeport Indonesia.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4901 seconds (0.1#10.140)