Ditahan Persik 1-1, Mesin Persebaya Terlambat Panas

Sabtu, 29 Februari 2020 - 22:16 WIB
Ditahan Persik 1-1, Mesin Persebaya Terlambat Panas
Hansamu Yama Pranata mencetak gol satu-satunya Persebaya melalui sundulan kerasnya memanfaatkan umpan matang dari Mahmoed Eid. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya mengawali Liga 1 dengan kurang greget. Tampil di hadapan puluhan ribu Bonek dan Bonita, Tim Bajol Ijo berbagi angka 1-1 saat menjamu Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (29/2/2020).

Green Force tertinggal lebih dulu setelah Gaspar Vega sukses mengeksekusi penalti di menit ke-33. Persebaya baru bisa menyamakan kedudukan lewat tandukan keras Hansamu Yama Pranata di menit ke-36.

Tim Macan Putih, julukan Persik tampil trengginas sejak menit pertama dibunyikan. Mereka mampu mendikte permainan dan mengunci Makan Konate di sepanjang babak pertama. Pemain asal Mali itu tak bisa berkreasi dengan penjagaan ketat yang dilakukan oleh Jefferson dan A Jayanto.

Macetnya permainan Konate membuat suplai bola ke David Da Silva tak bisa mengalir dengan baik. Para winger Persebaya yang kali ini menurunkan Irfan Jaya dan Mahmoed Eid pun minim melakukan tusukan berkat pressing ketat dari para pemain Persik.

Persebaya baru membuat kreasi permainan setelah babak kedua dimulai. Pelatih Aji Santoso menganti Hambali Thalib yang tampil buruk di sepanjang babak pertama dan memasukan Ricky Kambuaya.

Masuknya eks pemain PSS Sleman itu mulai menghidupkan permainan Persebaya. Ricky yang bermain tanpa kompromi beberapa kali memutus serangan para pemain Persik. Kehadiran Ricky juga membuat kerja Konate di lapangan tengah lebih leluasa.

Berbagai peluang pun berhasil diciptakan. David Da Silva berkali-kali mencoba peruntungan dengan melancarkan tendangan dari luar kota penalty. Namun upayanya itu belum menemui sasaran.

Aji Santoso pun mencoba meninstruksikan Irfan Jaya untuk lebih banyak memberikan umpan tarik dari sisi kiri lapangan. Namun, penyelesaian yang buruk dari David Da Silva tak mampu mengubah papan skor.

Dengan hasil imbang ini menjadi kerugian tersendiri bagi Persebaya. Mereka kembali membuang kesempatan bermain di kandang untuk bisa membungkus poin sempurna. Pekerjaan rumah bagi Aji Santoso pun semakin berat dengan terlambatnya mesin permainan Persebaya yang melempem di babak pertama.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9022 seconds (0.1#10.140)