Laga Perdana Lawan Persik, Ayo Tancap Gas Persebaya!

Sabtu, 29 Februari 2020 - 11:59 WIB
Laga Perdana Lawan Persik, Ayo Tancap Gas Persebaya!
Persebaya Surabaya menjalani laga perdana Liga 1 menjamu Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Kamis (29/2/2020) malam nanti.
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya menjalani laga perdana Liga 1 menjamu Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Kamis (29/2/2020) malam nanti.

Makan Konate dkk harus bisa tancap gas untuk memulai kompetisi tertinggi di belantika sepakbola nasional. Mereka harus bisa meraih poin maksimal untuk menjaga asa sebagai penguasa klasemen.

Para pemain Green Force dalam kondisi fit untuk bisa menjinakkan Tim Macan Putih, julukan Persik, di kandang sendiri. Sebagai catatan, Persebaya musim lalu kerap membuang poin ketika berlaga di GBT.

Pelatih Persebaya Aji Santoso ingin memaksimalkan potensi pemainnya untuk bisa mendulang banyak gol. Trisula David Da Silva, Mahmoud Eid dan Irfan Jaya akan menjadi tukang gedornya.

Sementara Kapten Persebaya Makan Konate diharapkan bisa menjadi tulang punggung tim. Pemain asal Mali itu diharapkan mampu menjaga ritme serangan.

"Saya sudah sampaikan kepada seluruh pemain, saat melawan Persik tidak boleh meremehkan meskipun kami pernah menang di pramusim. Hasil kemarin bukan jaminan,” kata Aji.

Meskipun berstatus sebagai tim promosi, Persik tetap bisa "membunuh" permainan ketika pemain Persebaya terlena. Jawara Liga 2 musim 2019 itu tetap harus diwaspadai.

Pertemuan ini sudah pasti bakal menjadi laga pembuka yang sarat persaingan. Selain latar belakang kedua tim yang sama-sama berasal dari Jawa Timur, keduanya sudah pernah bertemu di pramusim 2020.

Persebaya waktu itu berhasil menekuk Persik di Piala Gubernur Jatim 2020 dengan skor 3-1. “Saya wanti-wanti kepada anak-anak agar tidak meremehkan Persik. Kalau mereka di remehkan bisa bangkit. Buktinya mereka mengalahkan Bhayangkara FC di laga terakhir Piala Gubernur Jatim," katanya.

Stopper Persebaya Rachmat Irianto menjelaskan, Tim Bajol Ijo sudah siap melakoni pertandingan pertama. Para pemain akan tampil maksimal dan habis-habisan.

“Saya dan teman-teman sudah siap untuk laga besok. Sebab hasil pertandingan pertama penting karena bisa jadi acuan untuk pertandingan kedua nanti,” tegasnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.5012 seconds (0.1#10.140)