Ada Moratorium Jamaah Umrah, Kemenag Konfirmasi ke Arab Saudi

Kamis, 27 Februari 2020 - 10:09 WIB
Ada Moratorium Jamaah Umrah, Kemenag Konfirmasi ke Arab Saudi
Kementerian Agama (Kemenag) mengaku masih memastikan kabar moratorium jamaah umrah oleh Pemerintah Arab Saudi. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Adanya penyebaran virus Corona jenis baru, Convid-19, membuat pemerintah Arab Saudi menghentikan sementara kedatangan jamaah umrah dari sejumlah negara termasuk Indonesia.

Upaya ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus mematikan tersebut. Kementerian Agama (Kemenag) mengaku masih memastikan kabar moratorium jamaah umrah tersebut.

"Kami saat ini sedang konfirmasi langsung ke otoritas Saudi. Segera kami rilis begitu ada kepastian," ujar Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag, Arfi Hatim dalam pesan singkatnya kepada SINDOnews, Kamis (27/2/2020).

Untuk diketahui, Kementerian Luar Negeri Arab Saudi mengumumkan penangguhan pelaksanaan ibadah umrah jamaah asing untuk mencegah penyebaran masuk dan menyebarnya virus Corona, Kamis (27/2/2020).

Kementerian menyatakan bahwa otoritas kesehatan terkait di Arab Saudi telah mengikuti perkembangan tentang penyebaran virus Corona baru dan telah mengadopsi beberapa tindakan pencegahan, termasuk mencegah perjalanan ke dan dari Kerajaan Arab Saudi.

Kementerian Luar Negeri Saudi menegaskan tekad Kerajaan dalam memerangi penyebaran virus melalui otoritas kesehatan terkait dengan menerapkan standar internasional. Kemudian mendukung upaya negara dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam upaya mereka untuk mencegah penyebaran virus.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2460 seconds (0.1#10.140)