Viral Penganiayaan Siswa di Purworejo, Polisi Panggil 3 Pelajar

Kamis, 13 Februari 2020 - 12:19 WIB
Viral Penganiayaan Siswa di Purworejo, Polisi Panggil 3 Pelajar
Polisi bergerak cepat menangani kasus perundungan atau penganiayaan yang menimpa pelajar perempuan di dalam kelas. Foto/Ist.
A A A
PURWOREJO - Aksi kekerasan kembali mencoreng dunia pendidikan. Kali ini giliran terjadi di Purworejo, Jawa Tengah. Tak main-main, korbannya seorang pelajar perempuan.

Tragisnya, penganiayaan terhadap pelajar perempuan itu terjadi di dalam kelas. Video aksi brutal para pelajar ini, tersebar di berbagai laman media sosial.

Polisi bergerak cepat menangani kasus penganiayaan ini. Berdasarkan penyelidikan, peristiwa nahas itu terjadi di sekolah sawasta di Purworejo Jawa Tengah.

"Benar kejadian ada di satu sekolah swasta di Purworejo," kata Wakapolres Purworejo, Kompol Andis Arfan Tofani, Kamis (13/2/2020).

"Tiga pelajar sudah kami undang untuk diperiksa saksi serta orangtua korban. Masih kita dalami," tambahnya.

Menurutnya, polisi juga mengumpulkan keterangan saksi-saksi lain untuk mengungkap motif perundungan. "Polsek juga sedang mengumpulkan saksi-saksi lainnya," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, jagat dunia maya kembali digegerkan dengan video singkat tentang aksi bully di dalam kelas. Dalam video berdurasi 28 detik terlihat pelajar putri berkerudung tengah duduk sambil menunduk.

Di samping dan belakangnya terdapat tiga pelajar pria yang silih berganti melakukan penganiayaan. Semula seorang pelajar pria memukul kepala korban. Bocah perempuan itu hanya bisa menunduk membenamkan wajahnya ke meja sambil menangis.

Tak berhenti di situ, pelajar lainnya datang melakukan aksi serupa. Tendangan dan pukulan mendarat ke tubuh korban. Bahkan pelaku juga menggunakan sapu untuk memukul.

Sementara korban sama sekali tak bisa melawan. Dia hanya menunduk dan menangis. Suasana kelas tampak lengang. Tak tampak guru maupun pelajar lain dalam video tersebut.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.9060 seconds (0.1#10.140)