BNNK Surabaya Target 1 Juta Penduduk Paham Bahaya Narkoba

Kamis, 06 Februari 2020 - 12:45 WIB
BNNK Surabaya Target 1 Juta Penduduk Paham Bahaya Narkoba
Road show Award Surabaya Bersinar Tahun 2020 ke-26 di Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya, Kamis (06/2/2020). Foto/Ist.
A A A
SURABAYA - BNN Kota Surabaya, terus bergerilya menyusuri lorong-lorong padat penduduk, dan masuk ke kampung-kampung yang ada kota pahlawan untuk memerangi narkoba.

Kali ini, melalui kegiatan Award Surabaya Bersinar Tahun 2020, BNN Kota Surabaya menyapa warga Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya.

Surabaya Bersinar atau Surabaya Bersih dari Narkoba, merupakan salah satu cara BNN untuk menggerakkan seluruh komponen masyarakat supaya secara sadar dan terlibat dalam menciptakan lingkungan bersih dari narkoba.

Kepala BNN Kota Surabaya, AKBP Kartono mengatakan, melalui Award Surabaya Bersinar ini pihaknya menargetkan dari tiga juta penduduk Kota Surabaya, ada satu juta penduduk yang paham narkoba. Sehingga peredaran dan penyalahgunaan narkoba dapat diberantas lewat pesan berantai dari mulut ke mulut.

"Sudah sangat berefek positif dalam mencegah dan memberantas narkoba. Mari kita sampaikan pada keluarga untuk tidak menggunakan narkoba," katanya disela roadshow Award Surabaya Bersinar, di Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya, Kamis (6/2/2020).

Road show Award Surabaya Bersinar Tahun 2020 ke-26 ini diikuti sebanyak 50 orang yang terdiri dari para tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua LPMK, ketua RT, ketua RW, kader posyandu dan Karang Taruna wilayah Kecamatan Wiyung.

Usai pemaparan bahaya narkoba, Camat Wiyung, Ahmad Zaini dan para peserta menyatakan komitmennya untuk bersama-sama memerangi narkoba yang ditandai dengan Deklarasi Award Surabaya Bersinar Tahun 2020.

Kartono menuturkan, saat ini bahaya narkoba sudah menyasar kepada para generasi muda bangsa Indonesia. Narkoba yang diedarkan oleh para bandar pun bervariasi bentuknya, dari makanan, permen, liquid/bahan vapor dan yang terbaru dari alat mainan anak. "Bahaya narkoba merupakan tanggung jawab semua lingkungan, bukan hanya BNN saja," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Award Surabaya Bersinar ini melibatkan seluruh lapisan masyarakat kota Surabaya yang terdiri dari 9.271 RT, 1.405 RW dan 154 LPMK. yang dimulai November 2019 hingga Juni 2020 tersebut sebagai upaya untuk mencegah meluasnya peredaran narkoba pada generasi muda khususnya di kalangan remaja kota Surabaya.

Rencananya, Penganugerahan Award Surabaya Bersinar 2020 akan masuk Rekor Muri karena melibatkan hingga 12 ribu orang pada 28 Juni 2020 mendatang.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3457 seconds (0.1#10.140)