Biadab! 17 Pelajar Pria Jadikan Siswi SMA 'Piala Bergilir'

loading...
Biadab! 17 Pelajar Pria Jadikan Siswi SMA Piala Bergilir
Kapolresta Pulau Ambon dan PP Lease, Kombes Pol Leo Simatupang saat memaparkan penangkapan ke 17 tersangka pemerkosaan di Mapolresta Ambon. Foto/iNews TV
AMBON - Tindakan biadab dilakukan 17 pelajar SMA di Kabupaten Maluku Tengah, Maluku. Mereka begitu tega secara bergiliran memperkosa temannya sendiri berinisial DS (17).

Peristiwa pemerkosaan terjadi beberapa kali sepanjang November hingga Desember 2019 lalu di beberapa tempat yang berbeda. Kapolresta Pulau Ambon dan PP Lease, Kombes Pol. Leo Simatupang menyatakan, kasus pemerkosaan ini terkuak setelah siswi 17 tahun ini merasa malu untuk pergi ke sekolah.

"Setelah ditanya korban oleh salah satu gurunya sebab dirinya tidak mau ke sekolah lagi, barulah korban menjelaskan hal yang terjadi pada dirinya," kata Kapolresta akhir pekan lalu kepada MNC Media.

Setelah mendapat jawaban dari korban gurunya langsung melaporkan kejadian ini ke HL orangtua DS. Tak terima HL orangtua korban langsung melaporkan perbuatan 17 pelajar itu ke Polsek Salahutu.



Ke-17 pelajar yakni JL, HL, AU, JL , JS, ML, DN, RL, IL, JP, JW, FS, AP, AMR, ASL, IF dan FO langsung diamankan ke rumah tahanan Polresta Pulau Ambon untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Dia menambahkan dalam kejadian ini korban juga diancam akan dipermalukan apabila tindakan bejat para remaja ini diketahui orang.

Menurutnya, dari 17 pelaku ini sudah ditetapkan tersangka dan untuk penahanannya 15 pelaku yang masih anak-anak ditahan di Lapas Anak Waiheru. Sementara dua yang merupakan usia dewasa yakni ASL (20) dan AMR (18) ditahan di Rumah Tahanan Polresta Ambon untuk proses lebih lanjut.



"Belasan pelaku ini disangkakan melanggar pasal 81 UU No. 17/2015 tentang Perlindungan Anak dan atau pasal 64 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara," tandasnya.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top