Melayat ke Rumah Duka, Jokowi: Gus Sholah Panutan Kita Semua

loading...
Melayat ke Rumah Duka, Jokowi: Gus Sholah Panutan Kita Semua
Presiden Jokowi dan mantan Wapres Jusuf Kalla beserta anggota kabinet kerja saat melayat di rumah duka Gus Sholah.Foto/ist
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melayat ke rumah duka pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah di Jalan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020).

Selain Jokowi, tampak mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla ikut mendampingi Jokowi melayat ke rumah duka. Dari pantauan SINDOnews di lokasi, sejumlah menteri kabinet juga ikut hadir melayat antara lain, Mensesneg Pratikno, Menlu Retno Marsudi, Menhan Prabowo Subianto, Menhub Budi Karya Sumadi.

Juga tampak sejumlah tokoh seperti Jimly Asshidqie, Wiranto, mantan Menag Lukman Hakim Saifudin, Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto dan sejumlah tokoh lainnya.

"Saya atas nama pemerintah negara dan seluruh masyarakat Indonesia menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah bapak KH. Dr. Ir. Salahuddin Wahid, Gus Sholah, tadi malam jam 8.55 di Rumah Sakit Harapan Kita," kata Jokowi di rumah duka.



Jokowi menilai, sosok Gus Sholah merupakan cendekiawan muslim yang menjadi panutan. "Kita semuanya masyarakat Indonesia sangat kehilamgan atas pulangnya beliau ke rahmatullah," tutur Jokowi yang tampak diapit oleh mantan Wapres Jusuf Kalla dan Mensesneg, Pratikno.

Dalam kesempatan itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengajak semua masyarakat untuk mendoakan almarhum. "Semoga segala amal baik Gus Sholah di terima di sisi Allah SWT, Husnul Khotimah, dan yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran," tandasnya
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top