Amien Rais Sebut Panggilan ke Polda Metro Janggal

Rabu, 10 Oktober 2018 - 11:40 WIB
Amien Rais Sebut Panggilan ke Polda Metro Janggal
Amien Rais saat tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/10/2018). Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Amien Rais akhirnya datang ke Polda Metro Jaya. Kedatangannya untuk diperiksa sebagai saksi terkait penyebaran hoaks aktivis Ratna Sarumpaet.

Amien tiba di Mapolda Metro Jaya pada Rabu (10/10/2018) sekitar pukul 10.15 WIB. Dia mengenakan kemeja berwarna abu-abu dan jas kotak-kotak dengan kopiah hitam di atas kepalanya.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) itu dikawal ketat oleh pihak kepolisian. Beberapa advokat, termasuk Eggy Sudjana mendampingi Amien. (Baca juga: Polisi Siagakan Ribuan Personel Saat Pemeriksaan Amien Rais)

"Saya sampaikan kepada masyarakat Indonesia, saya semalam lihat di televisi Pak Irjen Pol Setyo Wasisto (Kadiv Humas Polri) menyatakan saya dipanggil berdasarkan keterangan Ratna Sarumpaet," ujar Amien kepada wartawan, Rabu (10/10/2018).

Amien mengaku dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi pada 2 Oktober lalu. Padahal Ratna baru ditangkap polisi 4 Oktober.

Amien pun menilai pemanggilannya sebagai sesuatu yang janggal. "Ini sangat amat janggal sekali. Karena RS (Ratna Sarumpaet) pada tanggal itu belum memberikan keterangan apa pun kepada polisi. Sedangkan surat panggilan saya sudah jadi duluan," tuturnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8802 seconds (0.1#10.140)