Prajurit Yonif Raider 514 Berjibaku Bersihkan Lumpur Banjir

Kamis, 30 Januari 2020 - 13:40 WIB
Prajurit Yonif Raider 514 Berjibaku Bersihkan Lumpur Banjir
Prajurit Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad, berjibaku membersihkan material sisa bencana banjir bandang di Kabupaten Bondowoso. Foto/Dok.Yonif Raider 514
A A A
BONDOWOSO - Prajurit Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad, berjibaku membersihkan material sisa banjir bandang yang menerjang Desa Sempol, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso.

Lumpur bercampur batu, dan batang kayu yang menghalangi jalan desa, serta masuk ke rumah-rumah warga, langsung dibersihkan. Aksi pembersihan material sisa banjir ini, dipimpin langsung Komandan Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad, Mayor Inf. Danang Biantoro.

Menurut Danang Biantoro, ada satu peleton prajurit Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad yang sudah tiba dilokasi bencana banjir, dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat yang dilanda bencana banjir.

"Satu pleton prajurit Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad, saat ini sedang membersihkan lumpur-lumpur yang memenuhi jalan dan gang serta pemukiman masyarakat. Kita bersihkan bersama-sama," tuturnya.

"Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu membersihkan lumpur-lumpur yang sangat menggangu kenyamanan masyarakat. Aktifitas masyarakat tidak akan bisa berjalan, selama lumpur-lumpur ini masih memenuhi jalan dan pemukiman," tegasnya.

Saat ini, menurutnya dua pleton prajurit dari Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad, dipimpin Lettu Inf. Mahardika Danar Kristiawan, juga sedang meluncur menuju lokasi bencana banjir, untuk memberikan dukungan bantuan pembersihan material sisa banjir.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8835 seconds (0.1#10.140)