Serahkan Sertifikat, Jokowi 'Ditodong' Sepeda Warga Paciran

loading...
Serahkan Sertifikat, Jokowi Ditodong Sepeda Warga Paciran
Presiden Jokowi, bertemu masyarakat untuk menyerahkan sertifikat di WEP Gresik, Senin (27/1/2020). Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan
GRESIK - Seperti biasa saat memberikan sambutan disetiap kunjungan kerjanya ke daerah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu memanggil warga untuk berdialog langsung.

Hal yang sama juga dilakukan oleh orang nomor satu di Indonesia ini, saat penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat di WEP Gresik, Senin (27/1/2020).

Dua warga yang beruntung diminta Jokowi ke panggung, adalah Atika dari Takbakwedi, Kota Surabaya, dan Jawawi dari Paciran, Kabupaten Lamongan.

Bedanya, Atika mewakili warga yang bakal menjaminkan sertifikatnya ke bank untuk modal usaha. Sedang Jawawi dari warga yang tidak menjaminkan sertifikat.



"Tanah saya 4.073 meter persegi. Tapi saya tidak 'sekolahkan' di bank. Saya takut tidak bisa mengangsur cicilannya," jawab Jawawi dengan lantang saat ditanya Jokowi.

Lucunya, dialog dengan presiden ketujuh belum juga kelar, Jawawi memotong perbicaraan. "Nanti dapat sepeda ya, pak?" tanyanya dengan enteng meluncur dari bibirnya.

Sontak, ribuan warga yang hadir dibuat tertawa. Padahal, Atika lebih dahulu berdialog terkait pinjaman uang Rp20 juta dengan jaminan sertifikat lahan seluas 27 meter persegi di Tambakwedi.



Tak lama berselang, dua sepeda gunung didorong ke depan panggung. Jawawi dan Atika pun bergegas. Namun, Jokowi memanggilnya untuk memberikan foto kepada keduanya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top