Lima Parpol Deklarasi Usung Machfud Arifin di Pilwali Surabaya

Minggu, 26 Januari 2020 - 18:56 WIB
Lima Parpol Deklarasi Usung Machfud Arifin di Pilwali Surabaya
Sebanyak 5 parpol mendeklarasikan dukungannnya pada mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin. Deklarasi digelar di Posko pemenangan Cak Machfud Arifin di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Sebanyak 5 Partai Politik (Parpol) mendeklarasikan dukungannya kepada mantan Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020.

Kelima parpol itu adalah PKB, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PAN dan PPP.

Deklarasi dukungan terhadap mantan ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim untuk pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019 itu digelar di Posko pemenangan Cak Machfud Arifin di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Minggu (26/1/2020).

Hadir dalam deklarasi, Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar, Ketua DPD Gerindra Jatim Soepriyatno, Plt Ketua DPD Demokrat Jatim Renville Antonio, Ketua DPW PAN Jatim Masfuk dan Ketua DPW PPP Jatim Musyaffa Noer.

Disaksikan Cak Machfud Arifin, sapaan akrab Machfud Arifin, dan pimpinan parpol di tingkat provinsi, masing-masing parpol membacakan deklarasi dukungan satu persatu. Deklarasi dukungan tersebut dibacakan oleh masing-masing ketua parpol tingkat Kota Surabaya.

Usai pembacaan deklarasi dukungan Machfud Arifin mengatakan, penyebab yang membuat dirinya ingin maju dalam Pilwali Surabaya 2020. Secara terus terang, dia mengaku ada dua orang yang sangat getol mendukung dirinya maju di Pilwali Surabaya 2020. Kedua tokoh itu, adalah mantan Gubernur Jatim Soekarwo dan mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

“Pakde Karwo terus memprovokasi saya untuk maju jadi wali kota. Saya sudah bilang, saya tidak bisa. Tapi, selama empat kali ketemu ngomongnya begitu terus," kata dia, Minggu (26/1/2020).

Sementara Dahlan Iskan bersama Pimpinan Pondok Pesantren Sabilil Muttaqien, Takeran, Magetan, KH Miratul Mukminin (Gus Amik) sudah bertemu langsung dengan Cak Machfud Arifin. Mereka juga ikut mendorong Cak Machfud Arifin untuk maju di Pilkuda Surabaya 2020.

"Videonya Pak Dahlan Iskan yang minta saya maju juga sudah viral. Untuk itu saya meminta pertanggungjawaban Gus Amik untuk jadi Ketua Timses saya," kata pria asli Surabaya ini.

Dalam waktu dekat, Machfud Arifin menyatakan akan ada beberapa partai politik lain yang ikut mengusungnya. "Seminggu sampai sepuluh hari akan ada partai yang ikut mengusung saya. Satu suara sangat penting menentukan kemenangan," kata dia.

Selain deklarasi partai pengusung, dalam kesempatan tersebut, Machfud Arifin juga meresmikan posko pemenangan di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, yang dulunya digunakan sebagai posko TKD Jokowi-Maruf Jatim saat Machfud Arifin bertugas sebagai Ketua TKD Jatim.

“Dulu di sini adalah tempat kerja untuk memenangkan Pak Jokowi. Sekarang kita napak tilas keberhasilan agar pilwali Surabaya dimenangkan Machfud Arifin," kata Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4303 seconds (0.1#10.140)