Donasi Konsumen untuk Bantu Wujudkan Mimpi Anak Jalanan

Sabtu, 25 Januari 2020 - 10:27 WIB
Donasi Konsumen untuk Bantu Wujudkan Mimpi Anak Jalanan
Donasu konsumen Alfamidi disalurkan untuk membantu fasilitas pendidikan di Sanggar Alang-Alang.foto/ist
A A A
SURABAYA - Dana donasi konsumen Alfamidi disalurkan untuk bidang pendidikan. Dalam menyalurkan donasi ini, Alfamidi menggandeng Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu).

Kali ini, donasi Januari hingga Juli 2019 dipergunakan untuk membantu renovasi Rumah Belajar Anak Sanggar Alang- Alang Surabaya di Wonokromo.

"Ini memang sudah kami rencanakan dari beberapa bulan lalu saat kunjungan pertama kami ke sini dan ini merupakan salah satu program donasi yang tertuang dalam perjanjian kerjasama dengan Lazismu," ungkap Kepala Cabang Alfamidi Jawa Timur, Purwandi dalam rilisnya, Sabtu (25/1/2020).

Rumah Belajar Anak Sanggar Alang-Alang ini merupakan rumah singgah dan juga tempat belajarnya anak-anak jalanan di sekitar Terminal Joyoboyo Surabaya. Sanggar ini dikelola keluarga Didit Hape sejak 20 tahun lebih berdiri.

"Tujuan kami mendirikan sanggar ini adalah untuk mewadahi anak-anak jalanan agar dapat mendapatkan pendidikan yang layak karena itu adalah hak mereka," ujar Didit Hape.

Didit merasa senang karena tempat belajar anak-anak jalanan yang sebelumnya masih sangat sederhana. Sekarang ada yang membantu.

"Kami senang, karena kini anak-anak dapat belajar lebih nyaman di tempat yang sudah diperbaharui ini. Harapan kami, murid-murid semakin semangat dalam menempuh pendidikan untuk meraih cita-cita," katanya.

Sementara itu, Puwandi berharap apa yang dilakukan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak Sanggar Alang-Alang. "Mereka anak-anak jalanan yang punya mimpi tinggi, sudah selayaknya kita semua dukung mimpi-mimpi mereka," pungkasnya
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4348 seconds (0.1#10.140)