Februari, Erick Tohir Janjikan Mulai Cicil Pembayaran Jiwasraya

Kamis, 16 Januari 2020 - 12:17 WIB
Februari, Erick Tohir Janjikan Mulai Cicil Pembayaran Jiwasraya
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pembayaran klaim asuransi Jiwasraya akan dicicil mulai bulan Februari. Kepastian ini ditegaskan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.

"Ya kan ini holdingisasi baru ditandatangani, prosesnya nanti baru akhir Februari, ya pertengahan lah. Dari situ baru bisa terlaksana karena memang kita harus mengikuti step step dari pembentukan holding itu sendiri," ujar Erick di Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Dia melanjutkan pengembalian dana nasabah ini berasal dari dana yang berhasil dihimpun dari pembentukan holding asuransi. Adapun dana yang dihimpun lewat holding mencapai Rp8 triliun selama empat tahun ke depan. Dana ini merupakan nilai aset yang bisa dikelola ke depannya.

"Saya sampaikan berkali-kali, membentuk holding, dari holding itu sudah ada cash flow Rp1,5 triliun-2 triliun, lalu pembentukan Jiwasraya Putera, di mana Jiwasraya Putera ini kita carikan partner strategic dimana angkanya Rp1 triliun-3 triliun, dan tentu pembentukan holding itu juga kalau kita tarik empat tahun ke depan itu kan bisa sampai Rp8 triliun," jelasnya.

Erick menambahkan akan terus melakukan sinergi dengan Menteri Keuangan dan Otoritas Jasa Keuangan dalam melakukan skema pembayaran bagi Jiwasraya

"Kalau proses hukum dari awal kita bicara itu di Kejaksaan, kalau kami dari BUMN bersinergi dengan Menteri Keuangan, bagaimana melakukan proses yang langkahnya sudah saya sampaikan berkali-kali," jelasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3531 seconds (0.1#10.140)