Graha Natura Hadirkan Rumah-rumah Favorit di Klaster Acacia

loading...
Graha Natura Hadirkan Rumah-rumah Favorit di Klaster Acacia
Direktur Marketing PT Intiland Grande, Harto Laksono dan GM Marketing Edison Tan meninjau rumah contoh baru klaster Acacia di perumahan Graha Narura Surbaya. Foto/SINDOnews/Ali Masduki
SURABAYA - Perusahaan pengembang properti PT Intiland Development Tbk (Intiland; DILD) terus melakukan pengembangan usaha di Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Selain meluncurkan proyek baru, perseroan juga terus melakukan pengembangan pada proyek-proyek berjalan, khususnya pada segmen pengembangan kawasan perumahan.

Pada segmen ini, perseroan masih mengandalkan penjualan dari pengembangkan kawasan perumahan Graha Natura. Di kawasan perumahan seluas 86 hektar ini, perseroan meluncurkan pengembangan terbaru yakni klaster Acacia pada Agustus tahun lalu.

Menempati area pengembangan seluas 1,5 hektar, klaster Acacia menawarkan banyak keunggulan dari aspek desain, lingkungan, hingga fasilitas pendukung. Unit-unit rumah yang dibangun juga memiliki keunggulan dari aspek desain, lingkungan, dan fasilitas yang disediakan.



Direktur Pemasaran PT Intiland Grande, anak usaha perseroan untuk pengembangan di
Surabaya, Harto Laksono, mengakui bahwa kondisi pasar properti mengalami tekanan dalam beberapa tahun terakhir. Potret serupa terjadi pula pada pasar properti di Surabaya yang juga mengalami tren penurunan permintaan dan penjualan.

Kendati demikian, menurutnya, penjualan produk-produk hunian, khususnya rumah tapak masih relatif stabil dibandingkan dengan segmen pengembangan properti lainnya. Kondisi ini tercermin dari kinerja penjualan perseroan di Surabaya yang lebih dari separonya berasal dari penjualan rumah tapak.

"Kami melihat ada potensi pertumbuhan pasar ke arah sana. Tren permintaan saat ini masih didominasi kebutuhan terhadap rumah tapak dengan tipe dan luasan yang lebih compact, yang tentunya sesuai bagi keluarga muda," katanya di Surabaya, Selasa (14/1/2020).



Perseroan mengembangkan klaster Acacia dengan konsep hunian one-gate system, sehingga menghadirkan hunian yang privat dan eksklusif. Jumlah unit yang dipasarkan juga relatif terbatas hanya sebanyak 62 rumah dua lantai.
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top