Penampakan Rumah Mewah Komisioner KPU Wahyu Setiawan di Banjarnegara

Senin, 13 Januari 2020 - 10:35 WIB
Penampakan Rumah Mewah Komisioner KPU Wahyu Setiawan di Banjarnegara
Rumah mewah Wahyu Setiawan di Graha Prima Land, Banjarnegara. FOTO/iNews/ELIS NOVIT
A A A
BANJARNEGARA - Wahyu Setiawan, komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang terjaring Operasi Tangkap Tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK) memiliki sejumlah aset di kampung halamannya, Banjarnegara. Salah satunya rumah mewah di Graha Prima Land, Banjarnegara.

Rumah mewah yang dimiliki Wahyu tersebut diketahui baru saja selesai dibangun. Ada gazebo di samping halaman rumah milik Wahyu.

Saat disambangi, tidak tampak ada penghuni dari rumah tersebut. Rumah yang berdinding bata merah itu diketahui jarang dihuni oleh Wahyu.

General Manager Graha Prima Land, Kristiono, mengatakan rumah tersebut dibeli setahun yang lalu. Hingga kini, tidak nampak aktivitas di rumah tersebut. "Sejak dibeli memang jarang dihuni," kata Kristiono.

Selain membeli rumah, Wahyu juga membeli satu bidang tanah di sebelahnya. Kristiono menyebut perumahan itu merupan kompleks mewah di Banjarnegara. "Ya ini paling mewah di Banjarnegara," ucapnya.

Seperti diketahui, Wahyu ditangkap KPK di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (8/1/2020). Asistennya, Rahmat Tonidaya, turut ditangkap.

Secara keseluruhan terdapat delapan orang yang diamankan dalam OTT yang berlangsung di Jakarta, Depok, dan Banyumas (Jawa Tengah) tersebut.

Selain Wahyu, tiga tersangka lain yaitu Agustiani Tio Fridelina, politikus PDIP Harun Masiku dan Saeful (swasta). Wahyu diduga menerima suap Rp400 juta untuk memuluskan proses penetapan Harun Masiku sebagai anggota DPR melalui proses pergantian antarwaktu (PAW).
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1716 seconds (0.1#10.140)