K3PG Siapkan Hunian Bagi Kaum Milenial di Cerme Gresik

Jum'at, 20 Desember 2019 - 23:45 WIB
K3PG Siapkan Hunian Bagi Kaum Milenial di Cerme Gresik
Direktur Utama Petrokimia Gresik, Rahmad Pribadi saat pelaksanaan grand opening SFC, Jumat (20/12/2019). Foto/SINDOnews/ashadi ik
A A A
GRESIK - Koperasi Karyawan Keluarga Besar Petrokimia Gresik (K3PG) menyiapkan hunian bagi kaum milenial. Manajemen K3PG melalui Unit Usaha Properti menyiapkan hunian para milenial di Sun Flower Cluster (SFC).

Hunian ini menjadi bagian Citra Sari Regency (CSR) di Jalan Raya Banjarsari, Kecamatan Cerme, Gresik.

“Kebutuhan akan rumah generasi muda saat ini menjadi sangat besar. K3PG membaca peluang dengan menyiapkan fasilitas hunian yang nyaman,” ujar Direktur Utama Petrokimia Gresik, Rahmad Pribadi usai pelaksanaan grand opening SFC, Jumat (20/12/2019).

Hunian SFC merupakan pembangunan tahap II CSR. Sebanyak 114 unit SFC disiapkan dengan dua ukuran, yaitu type 32 dan type 65. Saat ini unit di SFC sudah terjual sekitar 75 persen, dan sebagian besar pembelinya adalah karyawan muda Petrokimia Gresik.

“Pembeli Sun Flower Cluster memang didominasi generasi milenial Petrokimia Gresik. Tapi perumahan ini tidak eksklusif, karena itu kami harapkan masyarakat umum yang memulai berumah tangga, baik itu dari Gresik, Surabaya atau Lamongan bisa menjadikan Sun Flower Cluster sebagai alternatif atau pilihan hunian,” ujarnya.

Rahmad Pribadi menjelaskan bahwa target milenial ini tak lepas dari bonus demografi yang terjadi di Indonesia. Generasi muda akan menjadi semakin besar jumlahnya dalam beberapa tahun kedepan.

“Petrokimia Gresik saja, saat ini lebih dari 50 persen karyawannya berusia di bawah 30 tahun. Karena itu sudah selayaknya unit properti yang dikembangkan K3PG fokus pada generasi milenial sebagai pasar. Strategi bisnis ini merupakan lompatan ide yang dilakukan K3PG di tengah era disruptif,“ ujar dia.

Ketua Pengurus K3PG, Rohmad menjelaskan banyak kemudahan telah disesuaikan untuk generasi milenial agar mudah mendapatkan hunian di SFC. Mulai dari fasilitas Down Payment (DP) nol persen, hingga ukuran yang disediakan juga minimalis, sehingga sangat pas bagi kaum muda yang baru memulai rumah tangga.

“Program ini berada di jantung kota Gresik. Posisinya dekat dengan kantor pemerintahan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), terminal bus, pintu tol, serta dekat dengan mal terbesar di Gresik,” katanya
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4697 seconds (0.1#10.140)