IPNU dan IPPNU Gresik Didik Pelajar 'Melek' Jurnalistik

Senin, 16 Desember 2019 - 17:05 WIB
IPNU dan IPPNU Gresik Didik Pelajar Melek Jurnalistik
Pemateri Angga Purwa saat memberikan materi Jurnalistik Dasar, Minggu (15/12/2019). Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan
A A A
GRESIK - Sebanyak 89 pelajar digembleng jurnalistik. Dari pelatihan di SMA NU 1 Gresik itu muncul inisitor dan eksekutor media online IPNU dan IPPNU Kabupaten Gresik.

Pelatihan jutnalistik dilaksanakan Minggu (15/12/2019). Diikuti utusan 16 Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU se-Kabupaten Gresik. Hadir memberikan materi wartawan www.sindonews.com, Ashadi Iksan, dan salah satu jurnalis televisi lokal Jawa Timur, Angga Purwa.

Ketua PC IPNU Gresik, Dwi Wahyu Hermawanto menyatakan, ide pelatihan jurnalistik dari website NU Online. Karena banyak kegiatan ke-NU-an yang tidak tersosialisasikan kepada masyarakat.

"Dari situ, kami bercita-cita membuat website lokal. Yang nantinya tetkoneksi dengan website milik NU," ungkapnya, Senin (16/12/2019).

Karena itu, semua PAC IPNU-IPPNU diminta mengutus kaser terbaiknya. Dia berharap dari pelatihan ini muncul inisiatif dan eksekutor mewujudkan website lokal.

Sementara itu, Angga Purwa salah satu pemateri menambahkan, bila pihaknya siap menjadi mentor atas keinginan IPNU-IPPNU Gresik itu.

"Kami mengapresiasi keinginan para pimpinan IPNU-IPPNU. Kami pun siap mendampingi sampai para kader pelatihan ini mentas menjadi jurnalis," pungkasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9139 seconds (0.1#10.140)