4 Mahasiswa Diamankan, Bawa Bendera Bintang Kejora di Gereja

Minggu, 01 Desember 2019 - 22:33 WIB
4 Mahasiswa Diamankan, Bawa Bendera Bintang Kejora di Gereja
Polisi mengamankan empat mahasiswa yang membawa bendera bintang kejora di dalam Gereja Gembala Baik Abepura. Foto/Ist.
A A A
JAYAPURA - Polisi terpaksa mengamankan empat mahasiswa di Gereja Gembala Baik Abepura, Papua, Minggu (1/12/2019), karena membawa bendera bintang kejora di gereja.

Bendera tersebut dibawa masuk ke dalam gereja saat berlangsung misa minggu pagi. Anggota Polsek Kota Abepura, langsung bertindak mengamankan empat mahasiswa tersebut.

Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw membenarkan peristiwa tersebut. "Jadi empat orang tersebut wajahnya di cat begitu supaya cantik (motiv bintang kejora,red), tapi itukan tidak boleh. Tadi aparat Polsek Kota Abepura sudah melalukan pendalaman," ujarnya, Minggu (1/12/2019).

Dikatakannya, anggotanya masih mendalami kasus ini, apakah aksi keempat mahasiswa tersebut terencana atau tidak. "Kita akan dalami lagi, apakah ini memang direncanakan atau seperti apa. Tapi prinsipnya sama, 1x24 jam kita lakukan pemeriksaan," katanya.

Selain membawa bendera bintang kejora, empat mahasiswa itu juga melengkapi diri dengan onamen yang sama. Selesai misa, mereka langsung di giring ke Polsek Kota Abepura.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3987 seconds (0.1#10.140)