Berikut Lima Produsen Mobil Paling Kaya

loading...
Berikut Lima Produsen Mobil Paling Kaya
Sejumlah merek terkenal menguasai pangsa pasar dunia automotif. Tak ayal mereka menjadi perusahaan dengan kekayaan berlimpah. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
Beberapa merek automotif terkenal menguasai pangsa pasar dunia. Mereka terbukti berhasil memenangkan kompetisi di dunia automotif. Tak ayal mereka menjadi perusahaan dengan kekayaan berlimpah. Berikut adalah perusahaan automotif terkemuka dan terkaya di dunia

1. Toyota
Perusahaan asal Jepang ini adalah salah satu merek yang paling mudah diakses dan mampu menghasilkan beberapa mobil terbaik dalam bisnis ini. Perusahaan raksasa ini kini telah bernilai lebih dari USD53,4 miliar dan sejauh ini merupakan produsen mobil terkaya di dunia.

2. Mercedes-Benz
Mercedes-Benz adalah salah satu merek paling berharga di dunia, dan angka itu diperkirakan mencapai USD48,6 miliar. Sebuah merek yang identik dengan kelas dan kenyamanan, Mercedes yakin berusaha keras untuk menjadi raksasa seperti sekarang ini. Dapat dikatakan sebagai merek penjualan kendaraan premium terbesar di dunia, Mercedes telah ada selama lebih dari 90 tahun hingga detik ini.

3. BMW
Perusahaan asal Jerman, Bavarian Motor Works atau sering disebut BMW didirikan kembali pada 1916. Raksasa automotif Jerman ini sekarang bernilai USD41 miliar. Di tahun 2018, perusahaan ini berhasil mendapatkan keuntungan lebih tinggi daripada keuntungan yang didapat Disney.



4. Honda
Perusahaan berikutnya berasal dari Jepang, yakni Honda. Honda bukan hanya memproduksi mobil, melainkan juga sepeda motor, skuter, dan bahkan mesin jet. Namun demikian, Honda adalah merek dunia dan nilainya mencapai USD23,6 miliar.

5. Ford
Ford merupakan salah satu entri yang banyak ditunggu orang karena ciri khasnya yang klasik. Perusahaan ini didirikan oleh Henry Ford pada tahun 1903. Ford sudah begitu terkenal di seluruh belahan dunia.

Ford tercatat mampu memproduksi lebih dari 6,6 juta kendaraan pada tahun 2017. Tidak mengherankan bahwa mereka adalah salah satu perusahaan paling berharga di dunia dan bernilai hampir USD14 miliar
(msd)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top