Kopi Indonesia Siap Bersaing Dengan Pemain Kopi Luar Negeri

Sabtu, 28 September 2019 - 00:01 WIB
Kopi Indonesia Siap Bersaing Dengan Pemain Kopi Luar Negeri
Pelanggan Excelso mengantri mendapatkan berbagai produk dan merchandise secara gratis di Excelso Tunjungan Plaza 6 Surabaya, Jumat (27/9/2019). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Bicara Kopi memang tiada habisnya, apalagi kopi tersebut berasal dari Indonesia. Tentunya setiap wilayah dibelahan bumi nusantara ini memiliki cerita masing-masing tentang cita rasa kopi.

Keunikan dan kekhasan kopi Indonesia saat ini diyakini mampu bersaing dengan kopi bangsa-bangsa lain.

Hal itu dapat dilihat dengan semakin pesatnya perkembangan perusahaan kopi terbesar di Indonesia, Kapal Api Global. Melalui salah satu anak perusahaannya yakni PT Excelso Multirasa, kopi Indonesia terbukti semakin berkualitas tinggi dan bahkan menjadi “gaya hidup minum kopi” di coffee shop.

Sebagai salah satu pemain utama dalam bisnis gerai kopi modern di tanah air, kini Excelso telah hadir lebih dari 140 gerai di lebih dari 40 kota di Indonesia.

Direktur Utama dari Urban Latte dan Excelso, Kevin Mergonoto, mengungkapkan bahwa kopi dari Indonesia dapat bersaing dengan pemain kopi dari luar negeri. Terbukti, sebagai salah satu brand coffee shop lokal, Excelso sudah 28 tahun menjadi bagian dari Indonesia dan bersaing bersama brand-brand global lainnya.

"Pencapaian 28 tahun ini merupakan peryaan bagi kita Bersama bahwa kopi dari Indonesia dapat bersaing dengan pemain kopi dari luar negeri," kata dia pada momen ulang tahun Excelso yang ke 28 tahun.

Pada perayaan ke 28 tahun, Excelso mengadakan aktivitas giveaway, dimana para customer bisa mendapatkan berbagai produk dan merchandise secara gratis. Seperti yang terlihat disalah satu outlet Excelso Tunjungan Plaza 6 Surabaya, Jumat (27/9/2019) petang. Para pelanggan rela mengantri untuk mendapatkan produk dan merchandise.

Seratus pelanggan pertama yang beruntung mendapatkan Tumbler Excelso Avengers End Game Edition, Robusta Gold Coffee Beans, Excelso mug, Avocado Coffee, Coffee Selections dan Frappio gratis.

Kevin mengatakan, Selain aktivitas giveaway secara offline di 4 outlet Jakarta dan Surabaya, Excelso juga menjalankan aktivitas campaign secara online untuk memeriahkan ulang tahun ke 28 ini. Cara untuk mengikuti aktivitas ini cukup sederhana yakni para follower cukup membuat video ucapan selamat ulang tahun minimal 15 detik, mention dan tag Instagram @Excelsocoffee serta menggunakan hastag #Excelso28thAnniversary & #ExcelsoExperience.

"Daftar nama pemenang akan diumumkan pada 1 Oktober 2019 dengan hadiah yang sangat fantastis berupa untuk kompetisi ini adalah Iphone X, Nintendo Switch, kamera Fujifilm X-A20, Unakaffe System edisi Marvel Avengers, Excelso Balance sebesar Rp1.150.000 dan hadiah menarik lainnya," kata dia.

Sebagai salah satu pemain utama dalam bisnis gerai kopi modern di tanah air, kata dia, pihaknya akan terus berinovasi dalam menciptakan menu makanan dan minuman yang bisa dinikmati oleh para pecinta kopi di Indonesia.

"Kami juga akan terus berinovasi pada tahun–tahun yang akan datang. Ke depannya, Excelso akan terus berkembang dengan memberikan pelayanan terbaik untuk para costumer-nya. Tidak hanya pelayanan, sejumlah inovasi juga akan terus dilakukan dari sisi makanan dan minuman yang disajikan," kata kevin.

Salah satu pelangga setia Excelso, Eko setiawan, mengaku nyaman dan cocok dengan sajian serta pelayanan Excelso. Penggemar kopi lanang dan kopi Toraja ini bahkan rutin tiga kali dalam seminggu menghabiskan waktu di gerai Excelso sejak 1992 silam.

"Memang seneng ngopi disini. Kita tinggal duduk langsung dilayani," kata dia.

Pria 74 tahun inipun tak canggung ikut antre untuk mendapatkan merchandise secara gratis. "Tadi pas ngopi baru tiba-tiba di kabari sama pegawai, ya saya suka aja dan langsung ikut antre," kata dia.

Dia berharap, Excelso terus maju dan berkembang untuk mengangkat kopi-kopi nusantara.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7728 seconds (0.1#10.140)