Produk e-Commerce hingga Layanan Kesehatan Ramaikan Taiwan Expo 2019

Kamis, 26 September 2019 - 16:15 WIB
Produk e-Commerce hingga Layanan Kesehatan Ramaikan Taiwan Expo 2019
Satu booth produk e-commerce asal Taiwan dalam gelaran Taiwan Expo 2019 di Grand City.Foto/SINDONews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Taiwan Expo 2019 di Grand City dimanfaatkan sejumlah pelaku usaha dari negara tersebut guna mempromosikan produknya. Salah satunya adalah e-commerce taiwantrade.com. Situs jual beli online ini tertarik menggarap pasar Indonesia, terutama Jawa Timur (Jatim) karena potensi pasarnya terbuka luas.

Deputy Executive Director Digital Commerce Department (taiwantrade.com), Lydia L C Chen mengatakan, taiwantrade.com merupakan situs jual beli yang fokus melayani pembelian secara grosir. Situs ini akan melayani kerjasama antar perusahaan. Dimana pembelian produk dilakukan dalam jumlah yang cukup banyak.

“Kami ada sebanyak 70.000 supplier dengan puluhan ribu produk. Semua merupakan produk lokal Taiwan,” katanya saat ditemui di booth taiwantrade.com, Kamis (26/9/2019).

Sejumlah produk yang ditawarkan cukup beragam. Mulai perlengkapan kendaraan, produk elektronik, perkakas rumah tangga dan sejumlah produk lainnya. Sebelumnya, taiwantrade.com juga sudah sering melayani konsumen dari Indonesia. Namun dalam keterlibatan di pameran kali ini, ingin lebih mendekatkan pasar Indonesia, utamanya Jatim.

“Kami ada sejumlah promo. Misalnya, ketika pembelian dalam jumlah tertentu maka akan ada gratis ongkos kirim,” terangnya.

Di booth berbeda, Taiwan juga memamerkan layanan kesehatan. Salah satunya dari Tao Yuan General Hospital, Ministry of Health and Welfrare. Rumah sakit ini menawarkan sistem digital dalam layanannya. Baik saat pendaftaran pasien, perawatan, penanganan medis hingga pembayaran pasien.

“Sistem digital ini akan mampu menekan biaya rumah sakit. Kami siap kerjasama dengan rumah sakit yang ada di sini (Jatim). Kami sediakan sistemnya secara gratis. Kami juga siap mendidik SDM-nya secara gratis pula,” kata Coordinator of Office of Planning Center Tao Yuan General Hospital, Ministry of Health and Welfrare, eloy Hsiang You KAN.

Seperti diketahui, pemerintah Taiwan menggelar Taiwan Expo 2019 di Grand City, pada Kamis (26/9/2019) hingga Sabtu (28/9/2019). Pameran ini bertujuan menggaet wisatawan dan pelaku bisnis dari Indonesia untuk datang ke negeri yang dikenal dengan sebutan Formosa tersebut.

Taiwan Expo 2019 di Kota Pahlawan ini mengundang 180 exhibitor dari Taiwan dan menampilkan 190 booth. Even ini menghadirkan enam industri utama termasuk di dalamnya yaitu teknologi pintar, pendidikan, budaya, pariwisata hingga perawatan kesehatan dan makanan halal.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2397 seconds (0.1#10.140)