Bisnis Hotel Masih Potensial, OYO Operasikan Hotel Collection 'O Signature

Jum'at, 30 Agustus 2019 - 18:41 WIB
Bisnis Hotel Masih Potensial, OYO Operasikan Hotel Collection O Signature
Bisnis hotel diyakini masih potensial, OYO akan mengoperasikan Hotel Collection O Signature.Foto/dok
A A A
SURABAYA - Jaringan hotel OYO menambah jumlah pengoperasian hotel budget premium, Collection 'O Signature di Jalan Sumatera Surabaya. Hingga saat ini OYO telah mengoperasikan 10 hotel kategori budget premium atau Collection 'O yang tersebar di 6 kota besar.

Head of Central Supply Operated Business OYO Indonesia, Anneroos Dora mengatakan, dalam mengoperasikan hotel budget premium, pihaknya lebih selektif. Terutama terkait lokasi hotel. Ini mengingat segmen premium ini akan lebih banyak menyasar sebagai hotel bagi pebisnis milenial ataupun korporat.

"Lokasi dan fasilitas harus sejajar dengan bintang 3. Ini penting untuk mengejar market saat ini. Itulah mengapa Collection 'O dipilih di tengah kota,” katanya, Jum’at (30/8/2019).

Menurutnya, potensi hotel dengan fasilitas meeting, insentive, convention dan exhibition (MICE) cukup besar. Sebab, Surabaya merupakan kota terbesar kedua setelah Jakarta, dan sudah menjadi pusat bisnis terutama bagi Indonesia Timur. “Kami berencana membuka lagi Collection 'O di kawasan barat," imbuhnya.

Sementara itu, Hub Head East Java OYO Indonesia, Andika menambahkan meski jumlah hotel di Surabaya sangat banyak, tapi hingga saat ini pasar di Surabaya masih cukup bagus baik dari segi okupansi maupun harga. Rata-rata okupansi OYO 70 persen.

Hingga saat ini OYO telah mengoperasikan sebanyak 58 hotel dan 1.598 unit kamar berbagai kategori mulai dari OYO rooms, premium, flagship dan Collection 'O di Surabaya. “Selama Agustus ini rata-rata pemesanan di Surabaya ada 32.000 pemesanan yang terjadi setiap 1,2 menit," imbuhnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8315 seconds (0.1#10.140)