Persebaya Wajib Menang di Lampung untuk Tenangkan Bonek

Selasa, 20 Agustus 2019 - 12:20 WIB
Persebaya Wajib Menang di Lampung untuk Tenangkan Bonek
Pelatih caretaker Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro akan memimpin timnya bertandang ke kandang Badak Lampung FC. Foto/Dok.SINDOnews/Yuswantoro
A A A
SURABAYA - Laga Persebaya Surabaya melawan Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung malam nanti menjadi momen mengembalikan kepercayaan diri.

Tim Bajol Ijo harus bisa membawa poin penuh untuk modal menenangkan para Bonek setelah pertandingan sebelumnya Persebaya dihajar 4-0 oleh Arema FC. Kemenangan menjadi syarat mutlak untuk bisa menjaga persaingan di Liga 1.

Pelatih Caretaker Persebaya Bejo Sugiantoro memahami situasi sulit yang harus dihadapinya saat ini. Apalagi Badak Lampung FC baru memetik hasil positif. Tim besutan Milan Petrovic tersebut membawa pulang kemenangan dari markas Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi

"Para pemain saya minta untuk bekerja keras dengan cara bermain yang cerdas dan meraih hasil maksimal. Kami bersama-sama akan berbuat yang terbaik untuk tim Persebaya," kata Bejo, Selasa (20/8/2019).

Mantan palang pintu Timnas Indonesia itu melanjutkan, kondisi timnya belum sepenuhnya pulih. Stopper Hansamu Yama Pranata dan gelandang serang Damian Lizio tak dibawa dalam lawatan ke Lampung.

Hansamu masih menjalani sanksi dari Komdis PSSI, sementara Damian ditinggal karena kebutuhan strategi. "Meski tanpa kedua pemain tersebut, kami akan fokus di pertandingan ini. Tim Persebaya tidak hanya bergantung dengan satu pemain saja. Siapapun yang menggantikan pastinya ingin memunculkan potensi pada dirinya untuk berbuat lebih," ucapnya.

Legenda hidup Persebaya ini menambahkan, anak asuhnya bakal mewaspadai semua pemain Badak Lampung FC. Pada tim yang musim lalu bernama Perseru Serui ini diperkuat dua mantan pemain Persebaya. Yakni bek sayap Kurniawan Karman dan Arthur Irawan.

"Saya kira semua pemain tuan rumah punya kualitas, meski secara klasemen di bawah kami," jelasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5951 seconds (0.1#10.140)