Dukung Pariwisata, Express Air Buka Rute Banjarmasin-Banyuwangi

Minggu, 11 Agustus 2019 - 08:55 WIB
Dukung Pariwisata, Express Air Buka Rute Banjarmasin-Banyuwangi
Maskapai penerbangan Express Air, resmi membuka jalur penerbangan Banjarmasin-Banyuwangi. Foto/inews TV/Eris Utomo
A A A
BANYUWANGI - Maskapai penerbangan Express Air membuka rute penerbangan baru, Banjarmasin-Banyuwangi. Rute penerbangan domestik ini diharapkan bisa mendukung iklim pariwisata.

Selain pariwisata, adanya rute penerbangan baru ini diharapkan mampu meningkatkan dan menguatkan konektivitas antar pula, utamanya kota-kota di Pulau Jawa, dengan Kalimantan.

Penerbangan rute baru ini ditandai dengan penerbangan perdana pesawat Boeing 737 seri 500 dari Banjarmasin, dan mendarat di Bandara Internasional Banyuwangi.

Selain jenis pesawat Boeing 737 500, rencanannya Express Air juga akan mengoperasikan pesawat Boieng 737 300, dengan jadwal penerbangan rute Banjarmasin-Banyuwangi, sebanyak tiga kali dalam sepekan.

Ekskutif Manager PT Angkasa Pura II Banyuwangi, Anton Marhalius sangat menyambut baik dibukanya rute penerbangan Banjarmasin-Banyuwangi ini.

"Adanya rute penerbangan baru ini, menambah jadwal take off dan landing pesawat di Bandara Internasional Banyuwangi, menjadi sembilan kali dalam sepekan," tuturnya.

Sesuai jadwal, pesawat Express Air dengan nomor penerbangan XN 0648 akan take off dari Banyuwangi, menuju Banjarmasin, pada pukul 13.25 WIB.

Ke depan, dia juga mengatakan, maskapai penerbangan Citilink juga akan membuka rute penerbangan Banyuwangi-Balikpapan, Banyuwangi-Denpasar, dan Banyuwangi-Manado.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.5209 seconds (0.1#10.140)