Ajak Makan Siang di Rumahnya, Mahathir Sopiri Jokowi

Jum'at, 09 Agustus 2019 - 18:03 WIB
Ajak Makan Siang di Rumahnya, Mahathir Sopiri Jokowi
PM Malaysia Mahathir Mohammad bersama Presiden Jokowi di dalam mobil Proton Persona. Foto/setkab.go.id
A A A
JAKARTA - Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohammad menyambut Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana yang tiba di Malaysia, Jumat (9/8/2019) siang.

Selain menyambut dengan upacara resmi, Mahathir tidak segan-segan menyopiri langsung kendaraan yang ditumpangi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dengan menggunakan mobil produk setempat, Mahathir menyopiri Presiden Jokowi saat menuju kediamannya di Seri Perdana untuk santap siang bersama. Sebelumnya kedua pemimpin itu menggelar pertemuan bilateral di Perdana Putra Building lantai 5, Putrajaya, Jumat (9/8/2019) seperti ditulis setkab.go.id.

Begitu keluar dari lift, Presiden Jokowi dan PM Mahathir langsung menuju mobil Proton Persona dengan berwarna merah dengan plat nomor B 2367 A yang telah diparkir tepat di depan lift.

Mahathir kemudian mempersilakan Presiden Jokowi untuk naik dan duduk di sebelah kursi kemudi. PM Mahathir sendiri langsung duduk di kursi kemudi.

Diiringi mobil dan motor pengawal, mobil yang ditumpangi kedua pemimpin pun melaju perlahan, diikuti rangkaian mobil lain di belakangnya. Rangkaian kendaraan terus melaju hingga tiba di Seri Perdana, Putrajaya.

Usai santap siang bersama, masih dengan mobil yang sama, Mahathir kembali menyopiri Jokowi. Kali ini tujuannya ke Masjid Putra untuk melaksanakan salat Jumat bersama. Kedua pemimpin disambut oleh Imam besar Masjid Putra, Ustaz Lukman Mohd Hosni.

Setelah melaksanakan salat Jumat sekitar pukul 14.30, Jokowi keluar masjid dan langsung menuju Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia untuk melanjutkan kunjungannya ke Singapura.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8140 seconds (0.1#10.140)