WGG 2019, Maba UK Petra Belajar Memaknai Hidup

Rabu, 31 Juli 2019 - 11:57 WIB
WGG 2019, Maba UK Petra Belajar Memaknai Hidup
Maba UK Petra membuat Hidroponik di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Siwalankerto, Surabaya, Rabu (31/7/2019). Foto/Istimewa
A A A
SURABAYA -
Universitas Kristen Petra Surabaya (UK Petra) kembali menggelar Welcome Grateful Generation (WGG) 2019. Sebuah kegiatan orientasi bagi mahasiswa baru UK Petra yang terdiri dari proses penyambutan, pengenalan dan pembekalan mengenai kehidupan dan lingkungan universitas.

Ketua WGG 2019, Kevin Chandra Gunawan, mengatakan melalui tema Abiding in Love, Living With Love, pihaknya ingin para maba menyadari bahwa hidup yang dijalani maba merupakan rencana Tuhan berdasarkan kasih.

"Hanya tinggal Maba memenuhi dan melengkapi," katanya, Rabu (31/7/2019). Tercatat, sekitar 2014 mahasiswa baru yang mengikuti WGG 2019 selama empat hari mulai 29 Juli – 01 Agustus 2019.

Kevin memaparkan, sejumlah WGG diisi dengan sejumlah kegiatan mulai dari pemberian materi (Inilah Aku, Paradigma hidup, Kampusku Rumahku, Manajemen Emosi, Kompetensi dan Komitmenku), open house, seminar wawasan kebangsaan, opening ceremony, rally games, pola pengembangan kemahasiswaan & sharing kegiatan mahasiswa, closing ceremony hingga kegiatan kepedulian.

Semua kegiatan di dalam WGG, lanjutnya, bertujuan agar selama di perkuliahan para mahasiswa berproses menjadi lebih baik.

“Mengenalkan UK Petra mulai dari lingkungan, fasilitas dan value UK Petra. Tak hanya itu melalui WGG dikenalkan pola pikir, tanggung jawab dan apa saja yang dapat dilakukan oleh mahasiswa,"ujar Kevin.

Selain itu acara Opening ceremony, Pola Pengembangan Mahasiswa, pengenalan materi, seminar wawasan kebangsaan hingga kegiatan kepedulian menjadi bagian dalam WGG 2019.

Dalam WGG ini, para maba dibagi secara merata di beberapa sekolah untuk melakukan kegiatan, diantaranya berinteraksi langsung dengan masyarakat, yakni meliputi membuat celengan, jam dinding, tempat pensil, membuat nama dengan biji-bijian, kalender kubus, bingkai foto, rak buku, parsel, hidroponik dan celengan.

Mereka akan berinteraksi dengan anak-anak di SD YPPI 1, SD Aletheia, SD Bubutan IV, SD Katarina, SD Simokerto 1, SD Alun-alun Contong dan SD Kristen Pirngadi.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0792 seconds (0.1#10.140)