7 Fakta Komedian Nunung Ditangkap Polisi Kasus Narkoba

loading...
7 Fakta Komedian Nunung Ditangkap Polisi Kasus Narkoba
Komedian Nunung dan suaminya menunjukkan barang bukti narkoba pasca digerebek Polda Metro Jaya di rumahnya, Jumat (19/7/2019).Foto/ist
JAKARTA - Polda Metro Jaya menangkap komedian Nunung ditangkap petugas Polda Metro Jaya karena kasus kepemilikan sabu-sabu, Jumat (19/7/2019). Ini menambah daftar selebritas terjerat kasus narkoba kian panjang.

Nunung ditangkap di rumahnya, kawasan Tebet Timur III, Jakarta Selatan. Polisi turut meringkus July Jan Sembiran, suami Nunung atas kasus sama.

Penggerebekan ini dilakukan setelah polisi mendapatkan informasi masyarakat. Petugas yang telah mengintai awalmnya menangkap ?Hadi Moheriyanto alias Hery alias Tabu yang hendak menyerahkan sabu pesanan Nunung.

”Polisi terus mengembangkan kasus ini, termasuk memburu DPO berinisial E,” kata Kepala Subdit 1 Ditreskoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjutak, Jumat (19/7/2019).



Berikut fakta-fakta penangkapan Nunung:

1. Narkoba diperoleh dari Cibinong dengan metode tempel.
Sebelum Nunung, polisi lebih dulu menangkap Hery alias Tabu. Pria beralamat di Jalan Lestari, Cilincing, Jakarta Utara ini diketahui hendak menyerahkan sabu ke rumah Nunung, Jumat pukul 12.30 WIB.

Dari pemeriksaan terhadap Hery diketahui bahwa sabu itu berasal dari E, diduga bandar di Cibinong, Bogor. Sabu diperoleh dengan metode tempel.



Berdasarkan penelusuran iNews.id, metode tempel lazim digunakan sindikat narkoba untuk mengelabui polisi. Metode ini yaitu transaksi “beli putus”, yaitu pengedar meninggalkan barang haram yang dipesan di suatu tempat, lalu diambil oleh si pemesan.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top