Panduan Suara Kian Sempurna, Orang Buta Bisa Gunakan Google Maps

Minggu, 13 Oktober 2019 - 07:30 WIB
Panduan Suara Kian Sempurna, Orang Buta Bisa Gunakan Google Maps
Google menyempurnakan panduan suara pada Google Map yang bermanfaat bagi penderita gangguan penglihatan. FOTO/vindmijonline.nl
A A A
MOUNTAIN VIEW - Para penderita gangguan penglihatan atau buta kini bisa memanfaatkan Google Maps untuk mencari alamat. Aplikasi peta ini memiliki fitur baru yang memberikan panduan suara lebih rinci bagi pengguna pejalan kaki.

Perusahaan yang berbasis di Mountain View itu juga mengumumkan jenis pengumuman verbal baru untuk perjalanan dengan berjalan kaki juga akan hadir di Google Maps. Fitur-fitur ini secara khusus dibangun bagi mereka yang mengalami gangguan penglihatan, karena kebutuhan mereka tidak diadaptasi pada fitur yang sudah tersedia sebelumnya.

Meskipun fitur baru ini menargetkan orang-orang dengan gangguan penglihatan, teknologi baru itu juga sangat membantu bagi mereka yang menginginkan pengalaman lebih bebas layar pada perjalanan berjalan berikutnya.

Fungsi panduan suara terperinci seperti halnya pengumuman yang biasa kita dengar di penyeberangan atau di bus. Jadi senang mengetahui bahwa itu hanya berjarak satu ketukan saja.

Panduan suara terperinci untuk navigasi jalan kaki akan tersedia di Android dan iOS. Untuk saat ini, fitur hanya akan tersedia dalam bahasa Inggris di Amerika Serikat dan Jepang di Jepang, tapi dukungan untuk bahasa dan negara tambahan akan ditambahkan di masa mendatang.

Setelah memperbarui aplikasi Google Maps, Anda dapat menghidupkan fitur dari menu Pengaturan. Cukup pilih Navigasi dan Anda akan menemukan opsi untuk mengaktifkan "Panduan suara terperinci" di bagian bawah daftar, di bawah "Opsi Berjalan".
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.6706 seconds (0.1#10.140)