Bersihkan Lahan, Nenek 65 Tahun Tewas Terbakar Bersama Daun Kering

Minggu, 29 September 2019 - 16:39 WIB
Bersihkan Lahan, Nenek 65 Tahun Tewas Terbakar Bersama Daun Kering
Petugas tim identifikasi Polres Semarang melakukan olah TKP kebakaran lahan di Dusun Baok, Desa Ujung Ujung, Pabelan, Kabupaten Semarang, Minggu (29/9/2019). FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Sutijah (65), warga Dusun Baok, Desa Ujung Ujung, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang meninggal dunia karena terbakar bersama daun kering di lahannya. Korban meninggal dengan luka bakar mencapai 50%.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, kejadian bermula ketika korban membersihkan lahanya dengan cara membakar daun yang kering. Namun api membesar dan menjalar. Diduga korban panik setelah melihat api membesar dan terjatuh saat hendak menyelamatkan diri. Akhinya korban terbakar dan meninggal dunia.

Sejumlah warga yang melihat peristiwa tersebut langsung berusaha memadamkan api dan menolong korban serta melaporkan peristiwa ini ke perangkat desa. Kemudian laporan diteruskan ke kepolisian.

Mendapat informasi itu, sejumlah personel Tim Identifikasi Polres Semarang langsung mendatangi lokasi kejadian. Setibanya di lokasi, polisi melakukan olah TKP.

Dalam olah TKP yang dipimpin Kanit 3 Iptu Heri Ahmadi menemukan sejumlah alat bukti di antaranya sisa kebakaran baju korban dan korek api. "Menurut keterangan sejumlah saksi, korban memang sering membakar daun kering di lahan inim," katanya.

Nahas, saat membersihkan lahan dengan cara dibakar tadi siang, api membesar dan korban tidak bisa menyelamatkan diri. Saat kejadian angin bertiup kencang sehingga api cepat membesar dan membakar tubuh korban.

Sementara itu, Kepala Desa Ujung Ujung Adi Agus Mustofa mengatakan, selain karena luka bakar, penyebab kematian korban banyak menghirup karbondioksida yang bersumber dari asap kebakaran. "Jenazah korban langsung dimakamkan," ujarnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5532 seconds (0.1#10.140)